Wisata Strawberry di Sektor 23 Dengan Suasana Alam

BANDUNG,Nuansasinar.com,-Wisata Strawberry di Sektor 23 dengan suasana alam menampilkan rimbunnya pepohonan dan udara segar yang menenangkan menjadi salah satu objek wisata yang banyak dicari oleh semua kalangan, terutama dari warga kota yang tingkat aktivitasnya cukup tinggi.

Wisata Pertanian beredukasi Lingkungan menjadi salah satu tempat yang diciptakan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 23,  berlokasi di wilayah Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

Area ini diubah, dibuat dan di realisasikan oleh Dansektor 23 Kolonel Arh Wahyu Jiantono, agar pengunjung bisa menikmati dan mengapresiasikan konsep alam yang  beredukasi pertanian agar para pengunjung bisa peduli terhadap lingkungan dan mempunyai wawasan untuk lebih menyayangi hutan dan lahan disekitar Kertasari, Sabtu (10/7/2021).

Wisata Strawberry di Sektor 23 dengan Suasana Alam, diarea wisata ini dapat mempelajari pengetahuan tentang pertanian dari mulai mengenai pola tanam agroforestry, teknik grafting dan juga bisa berwisata perahu bersama keluarga untuk menikmati udara alam yang masih alami.

Salah satu edukasi disini adalah wisata Strawberry dimana Strawberry yang ada di Sektor 23 ini berbeda dari buah Strawberry pada umumnya, karena dengan kreasi serta inovasi Sektor 23 membuat pupuk serta bibit sendiri.

"Berkat dukungan para anggota Satgas Citarum Harum Sektor 23 dan berbagai hasil kajian pribadi kini di Sektor 23 membuat gebrakan baru dengan menyulap hutan menjadi tempat wisata Pertanian yang beredukasi dan sekiranya pantas di kunjungi", ucap Dansektor 23 Satgas Citarum Kolonel Arh Wahyu Jiantono salah satu pencetus tempat edukasi wisata Pertanian ini.

Dirinya juga mengatakan, Wisata Strawberry di Sektor 23 dengan Suasana Alam, bahwa penanaman Strawberry ini menggunakan pola tanam agroforestry yang jarang di kelola masyarakat. Hasil kerja sama dengan warga, Satgas Sektor 23 bisa memanfaatkan lahan dan tidak menggangu pohon keras, sehingga rehabilitasi hutan dan lahan tetap terjaga.

"Marilah kita jaga dan kita rawat alam ini, supaya keseimbangan alam dapat terjaga, " pungkasnya.

(Red)

author
No Response

Leave a reply "Wisata Strawberry di Sektor 23 Dengan Suasana Alam"