PDAM Tirta Prabawa Mukti Kabupaten Pangandaran Meningkatkan Pelayanan Publik

PANGANDARAN,Nuansasinar.com,-Untuk lebih meningkatkan pelayanan publik pengguna jasa air bersih, perlunya melakukan penataan baik internal maupun external, sehingga bisa mencapai tingkat kepuasan bagi para konsumen pengguna air bersih.

Direktur PDAM Tirta Prabawa Mukti Pangandaran Agus Teguh Suryaman, ST., MM., diruang kerjanya menuturkan, bahwa penataan secara internal sangat penting demi kemajuan perusahaan, seperti sekarang kami sedang melakukan konsolidasi internal, karena kita perlunya pembenahan baik administrasi, regulasi maupun tatakelola didalam, agar kami bisa menjalankan perusahaan sesuai dengan prinsif-prinsif tata pengelolaan perusahaan dengan baik.

"Selain itu kita sedang membuat perencanaan untuk peningkatan-peningkatan, seperti halnya kita sedang penyusunan business plan menetapkan target dan capean-capean untuk lima tahun ke depan, yang akan dituangkan dalam RKAP setiap tahunnya, kita sedang melakukan pembenahan pelayanan dengan melalui komunikasi dengan para pelanggan, kemudian termasuk dengan system pembayaran billyng", ungkapnya .

Dikatakan nya juga, bahwa berkaitan dengan target dan program yang akan kami capai, sedang mengejar dua program yaitu kesatu untuk meningkatkan jumlah pelanggan pengguna air bersih, termasuk melalui cakupan pelayanan pelanggan, melalui program regulasi terhadap pemukiman di wilayah perkotaan termasuk perumahan didalamnya. Yang ke dua kami mengejar ke sektor industri dan perhotelan, agar mampu menambah jaringan dan sambungan langganan yang akan meningkatkan pendapatan.

Selanjutnya mengadakan perbaikan saluran jaringan distribusi utama, yang akan kami ajukan melalui anggaran Provinsi maupun APBN adapun dari APBD untuk penyertaan modal akan digunakan 100 Persen ke arah investasi pada jaringan-jaringan yang berada diwilayah kabupaten termasuk melayani masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), yang kami targetkan tahun 2021 sehingga target capaian 2 ribu pelanggan tercapai, baik pelanggan reguler, komersil maupun MBR.

Tecknis system' dalam pelaksanaan Program MBR konsepnya sedang dilakukan musyawarah, sehingga akan banyak masyarakat menggunakan air bersih produck kami, sehingga capaian target bisa sesuai dengan apa yang diharapkan, apalagi baru-baru ini presiden dalam pemasangan baru mengeluarkan peraturan presiden tidak dikakanPPN.

"Mudah-mudahan setiap tahunnya kita menargetkan jumlah pelanggan masuk pada titik 3000 pelanggan tercapai, sedangkan jumlah pelanggan sekarang baru mencapai kurang lebih 2900 pelanggan termasuk wilayah kecamatan Padaherang, Kecamatan Pangandaran, kecamatan Sidamulih, kecamatan Parigi dan kecamatan Kalipucang, makanya akan melakukan perbaikan jaringan dan perluasan jaringan sesuai perencanaan target", pungkasnya.

(Rachmat)

author
No Response

Leave a reply "PDAM Tirta Prabawa Mukti Kabupaten Pangandaran Meningkatkan Pelayanan Publik"