Masyarakat Desa Tuwo Sumay Mendatangi Kades Azri

TEBO,Nuansasinar.com,-Informasi dari masyrakat Desa Tuwo Sumay, selaku ketua pemuda Jamhuri meminta Kades agar Bumdes Desa Tuwo Sumay kacamatan Sumay kabupaten Tebo Provinsi Jambi, mengaktipkan Bumdes Desa yang saat ini tidak berpungsi, apalagi sudah di anggarkan dana DD pada TA 2017, ucap Jamhuri Kamis (08/4/2021).

Ketua pemuda Jamhuri Mempertanyakan Kenapa Bumdes Tidak di Pungsi kan lagi, Dengan Agaran Bumdes Sangat Besar, Dana Bumdes kurang Lebih 400 empat ratus juta rupiah.

Kita coba konfirmasi Lewat tlpn dengan hari yang Sama Meminta penjelasan masyarakat desa tuwo sumay Kamal, Meminta penjelasan Benar Agaran ( Bumdes ) Badan usaha milik Desa saat kita tlpn Biasa, Kamal menjawab Kurang lebih dana 400 empat ratus juta lebih,

Setelah dikonfirmasi lewat telpone seluler Kedua Nara Sumber menjelaskan, bahwa benar Bumdes Desa kami sangatlah besar, kenapa dan ada apa ungkap kedua Nara sumber pada awak media. Keduanya meminta tolong di Publikasikan agar Pihak Hukum bisa melihat keadaan Dana (DD).

"Sampai saat ini Bumdes Desa kami di belikan ke Pompong, Sementara Pelabuhan dan Pompong yang saat ini berada di dusun Ulak Bandung, yang saat ini diparkirkan di Batang hari. Sekarang Bumdes tidak ada Lagi Berpungsi Sudah Mati Suri", katanya.

Ketua pemuda Jamhuri perwakilan masyarakat meminta kepada pihak Hukum, khusus inspektorat kabupaten Tebo meminta menindak lanjuti, karena dana Bumdes tersebut tidak di gunakan sesuai harapan masyarakat, sedangkan Bumdes telah berjalan 8 bulan lebih di kemanakan Laba/hasil pompong Tersebut oleh ketua Bumdes,

"Diduga Ketua Bumdes Bersama kades Pu'at bermain dengan laba pembelian Pompong di beli dari kaur keluarga kades sendiri saat kades pu'at menjadi kades", pungkasnya.

(edi)

author
No Response

Leave a reply "Masyarakat Desa Tuwo Sumay Mendatangi Kades Azri"