Bank Indonesa Siapkan 3 Triliun Lebih Untuk Kebutuhan Jelang Lebaran

banner 160x600
banner 468x60

JEMBER,Nuansasinar.com,-Bank Indonesia perwakilan Jember menyiapkan kebutuhan uang selama bulan ramadhan sampai idul futri 1442 sebanyak 3,09 trilyun untuk 5 kabupaten yitu Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Menurut Ketua perwakilan Bank Indonesia Jember Hestu wibowo. Kebutuhan selama bulan ramadhan hingga idul fitri 1442 hijrah ini.terdapat peningkatan sekitat 54,65 persen jika di bandingkan pada pereode yang sama pada tahun 2020.

Dikatakan berdasarkan penilaian Bank Indonesia meski ada wabah covid 19 tidak menjadi kendala dalam peredaran uang di 5 kabupaten diwilayah kerja Bank Indonesia Perwakilan jember.

Lebih lanjut Kepala perwakilan Bank Indonesia Jember Hestu wibowo. Dari 5 kabupaten Tersebut Jember menduduki yang paling besar dalam penyediaan uang yaitu mencapai 76,47 persen dari 3 ,09 trilyun rupiah.

Dikatakan untuk menjamin uang layak edar Bank Indonesia akan selalu berkoordinasi dengan Perbankkan dan penyelenggara jasa pengolahan uang rupiah sehingga masyarakat akan terjamin tentang ketersediaan Uang untuk Masyarakat.

Menyinggung tentang penukaran uang yang menjadi tradisi.setiap lebaran bagi masyarakat untuk tahun ini tidak lagi membuka outlet penukaran uang seperti tahun tahun sebelumya akan tetapi akan memaksimalkan layanan penukaran uang di bank bank yang ada di wilayah nya.

Hal tersebut di lakukan karena wilayah BI Jember masih terjadi masa Pandemi covid 19.

(sta)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bank Indonesa Siapkan 3 Triliun Lebih Untuk Kebutuhan Jelang Lebaran"