Prajurit TNI AD, Batalyon Infanteri (Yonif) 144/Jaya Yudha (JY) Kodam II/Sriwijaya akan di berangkatkan untuk Pengamanan Perbatasan NKRI dengan Malaysia di Kalimantan Barat

banner 160x600
banner 468x60

Palembang,Nuansasinar.com - Prajurit TNI AD dari Batalyon Infanteri (Yonif) 144/Jaya Yudha (JY) Kodam II/Sriwijaya akan di berangkatkan untuk melaksanakan Pengamanan Perbatasan antara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Malaysia di Kalimantan Barat (Kalbar).

Rencana pemberangkat tersebut disampaikan pada saat Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menerima paparan Danrindam II/Swj Kolonel Inf Ibnu Jarwadi, dalam rangka Rencana Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) Tahun 2021, bertempat di ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj Palembang, Senin (29/3/2021).

Dalam paparannya Danrindam II/Sriwijaya Kolonel Inf Ibnu Jarwadi menyampaikan bahwa, latihan ini merupakan sarana untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan prajurit dalam rangka untuk tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas operasi dengan baik dan berhasil.

Usai menerima paparan dari Danrindam, Pangdam II/Sriwijaya menekankan agar memastikan lagi kelengkapan personel dan materiil selalu melaksanakan cek dan ricek, terutama alat komunikasi. Selain itu Pangdam juga menegaskan untuk mengantisipasi pada saat serpas agar diatur per-kompi mengingat jumlah personel sebanyak 450 orang.

Pangdam juga mengingatkan agar Pos Udara dipimpin oleh seorang Perwira. Dan selalu memberikan motivasi kepada anggota untuk menjaga patok-patok perbatasan karena untuk patok perbatasan adalah simbol negara.

Pangdam juga menghimbau selama melaksanakan tugas, jangan sampai ada pelanggaran terutama narkoba. "Kita satu persepsi agar berbuat yang terbaik supaya satuan kita dapat penghargaan dan yang berprestasi akan dapat Reward operasi ke luar negeri", kata Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Sriwijaya , Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya, dan para Asisten Satker Kodam II/Sriwijaya serta awak media.

( Marsidi/Novi)
Sumber. : Pendam II / Sriwijaya

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Prajurit TNI AD, Batalyon Infanteri (Yonif) 144/Jaya Yudha (JY) Kodam II/Sriwijaya akan di berangkatkan untuk Pengamanan Perbatasan NKRI dengan Malaysia di Kalimantan Barat"