• Senin, 8 Agustus 2022

Mahasiswa dan TNI Lakukan Program TMMD ke 114 di Desa Cibadak

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 04:09 WIB
Mahasiswa Bersinergi Dengan TNI. Tingkatkan kualitas Hidup di TMMD Ke 114 Di desa Cibadak (Iyus)
Mahasiswa Bersinergi Dengan TNI. Tingkatkan kualitas Hidup di TMMD Ke 114 Di desa Cibadak (Iyus)

Cianjur, nuansasinar.com -Mahasiswa Universitas Ibnu Khaldun Bogor yang melakukan kuliah kerja nyata KKN tematik di desa Cibadak, kecamatan Cibeber, kabupaten Cianjur semakin memperlihatkan sinergitas yang baik dengan TNI dalam membangun desa, (03/08).

Selama gelar program tentara manunggal membangun desa Ke 114 di desa tersebut, sinergitas para mahasiswa dan TNI semakin erat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

Baca Juga: TNI Masuk Desa Melalui Program TMMD

"Sejak dibuka pelaksanaan TMMD, kita telah membantu TNI dalam membangun sarana fisik dan pemberdayaan masyarakat," ungkap seorang mahasiswa Nadya Nurmaulida saat ditemui di lokasi oleh MNS. Mahasiswa universitas Ibnu Khaldun sejauh ini Kata Nadya telah melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan, keagamaan, pendidikan dan lainnya.

"Ini adalah bagian dalam usaha meningkatkan pengetahuan anak-anak, sehingga mereka nantinya menjadi anak yang cerdas, anak-anak yang bisa belajar sambil bermain bersama kami," jelasnya.

Selain itu bersama TNI para mahasiswa juga memberikan pelajaran mengenal dan membaca Alquran kepada siswa sekolah dasar yang ada di desa Cibadak. Penyuluhan yang dilakukan mahasiswa dengan harapan akan memberikan ilmu tambahan hingga kualitas hidup warga semakin meningkat.

"Kami merasa sangat senang dapat bertaborasi dengan TNI, karena kami banyak belajar tentang disiplin waktu," ungkapnya.

Baca Juga: Danrem TNI 061 Dukung Program PMI Kota Bogor

pada KKN tematik bersamaan dengan TMMD ke 114 ini sebanyak 50 orang mahasiswa terjun untuk membantu TNI pada sarana fisik dan non fisik.

Halaman:

Editor: Hilal Milki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X