• Minggu, 22 Mei 2022

Personil Bridpropam Polda Banten Giat Patroli Keamanan Pasca Lebaran

- Kamis, 5 Mei 2022 | 16:47 WIB
Polda Banten (Red https://web.whatsapp.com/)
Polda Banten (Red https://web.whatsapp.com/)

Serang, MNS-Tingkatkan kawalan keselamatan untuk situasi kondusif yang tidak diinginkan pasca lebaran berlaku di lingkungan Polda Banten, anggota Bidpropam Banten dan anggota Yanma Polda Banten melakukan patroli malam pada hari Kamis (05/05) dini hari.

Kepala Propam Banten Kombes Pol Yudho Hermanto berkata patroli malam itu merupakan aktivitas rutin. “Selain menjalankan aktiviti rutin di bidang penyeliaan anggota piket Provost, mereka juga melakukan patrol kaki di lingkungan Polda Banten,” kata Yudho Hermanto.

“Dalam melakukan rondaan, petugas akan memeriksa setiap ruangan di bangunan Polres Banten dan seterusnya memeriksa asrama di kawasan Polda Banten,” tambah Yudho Hermanto.

Yudho Hermanto menjelaskan dengan patroli, anggota dapat mencegah tindakan yang tidak diinginkan. “Dengan patroli berkala, kita dapat mengelak tindakan kriminal dan kecurian serta memastikan setiap anggota yang berpiket berada di pejabat masing-masing,” kata Yudho.

Yudho Hermanto turut mengajak masyarakat untuk mencontohi ini, “Saya mengajak seluruh masyarakat agar dapat meniru aktivititas patroli, di mana masyarakat dapat melaksanakan Poskamling yang berkonsepkan sama seperti rondaan jalan kaki yang dijalankan oleh pihak Provost agar semua kediaman.”

“Kawasan dapat dielakkan dari pada niat jahat yang akan merugikan masyarakat. Orang tertentu mungkin saja melakukannya," kata Yudho Hermanto.

(Bidhumas).

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI Masuk Desa Melalui Program TMMD

Jumat, 6 Mei 2022 | 20:56 WIB
X