• Senin, 23 Mei 2022

Densus 88 Klaim Punya Bukti NII Ingin Melengserkan Pemerintah Sebelum 2024

- Selasa, 26 April 2022 | 01:50 WIB
Densus 88 antiteror (Iyus)
Densus 88 antiteror (Iyus)

Cianjur, nuamsasinar.com - khusus densus 88 Antiteror polri menyebut kelompok teroris kelompok Negara Islam Indonesia (NII) berencana  ingin menggulingkan pemerintahan sebelum (2024) dan densus 88 juga punya bukti soal rencana ini.

Hal tersebut diketahui karna terungkap dari proses pemeriksaan dan pengembangan 16 tersangka teroris yang ditangkap di wilayah Sumatera barat pada Maret 2002.

Baca Juga: Pimred Tinta Informasi. Com Resmi Laporkan Pelaku Teror dan Pengacaman ke Polda Lampung

Dan barang bukti yang ditemukan juga menunjukkan sejumlah rencana yang akan dipersiapkan oleh jaringan NII Sumatera barat, yakni upaya untuk melengserkan pemerintahan yang berdaulat sebelum tahun pemilu 2024, kata kepala bagian bantuan operasi 88 Antiteror polri Kombes, Aswin Siregar.

Lanjut. Aswin tak menjelaskan lebih lanjut barang bukti serta upaya yang akan dilakukan untuk merebut kekuasaan sebelum pemilu 2024.

Dia hanya menjelaskan bahwa sekelompok tersebut hingga saat ini masih menganut pemikiran NII Kartosuwiryo yo kata Aswin, dan Kelompok ini juga ingin mengganti ideologi Pancasila dan sistem pemerintahan Indonesia dengan khilafah atau syariat Islam.

Baca Juga: Kapolresta Cirebon Dampingi Kunjungan Dirgakum Korlantas Polri Terkait Pengamanan Nataru

Menurut Aswin penggulingan itu juga di ikuti dengan sejumlah rencana aksi teror yang berpotensi menimbulkan ancaman kepada masyarakat.

"Terdapat juga potensi ancaman yang akan di berikan berupa serangan teror yang tertuang dalam wujud pemerintahan, serta mempersiapkan senjata tajam dan juga mencari para pandai besi,"  jelasnya.

Halaman:

Editor: Hilal Milki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI Masuk Desa Melalui Program TMMD

Jumat, 6 Mei 2022 | 20:56 WIB
X