• Senin, 8 Agustus 2022

Peran Aktif TNI, Kodim 0620/Sumber Sukseskan Vaksinasi di Desa Marikangen Plumbon

- Jumat, 7 Januari 2022 | 14:17 WIB
Foto giat TNI dan Polri (Syahril)
Foto giat TNI dan Polri (Syahril)

Kabupaten Cirebon, MNS- Wujud aktif TNI, Pemerintah Desa Marikangen kembali melaksanakan vaksinasi pada lansia, warga umum dan anak-anak yang dilakukan oleh PKM Lurah bertempat di Blok Kragilan Desa Marikangen Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Kamis (06/01/2022).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dikawal dan digandeng terus oleh anggota Babinsa Koramil 2007/Plumbon Kodim 0620/Sumber. Vaksinasi Tahap 1 dan Tahap 2 pada kegiatan ini yang digunakan adalah Sinovac dan PFizer.

Menurut Komandan Kodim 0620/Sumber, Letkol. Inf. Faurizal Noerdin, S. Sos., melalui Danramil 2007/Plumbon, yang disampaikan oleh Babinsa Serka Sanija, seluruh jajaran Kodim 0620/Sumber Kabupaten Cirebon mendukung dan membantu program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi di wilayah teritorialnya.

Baca Juga: Danrem 061/ Memimpin Langsung Sertijab Tiga Komandan Kodim

Masih menurutnya, Babinsa mempunyai peran penting dalam mendorong masyarakat melaksanakan vaksin di daerah atau di Puskesmas wilayah teritorialnya. Bintara Pembina Desa atau Babinsa selaku ujung tombak satuan teritorial untuk mengajak seluruh elemen masyarakat dari usia 6 tahun ke atas agar melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2.

"Babinsa harus semangat membantu mengoptimalkan program pemerintah melalui door to door dari rumah ke rumah masyarakat untuk melaksanakan serbuan vaksinasi pada usia 6 tahun ke atas agar secepatnya timbul herd immunity atau kekebalan kelompok," ungkapnya.

Monitoring pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 Tahap 1 dan Tahap 2 dengan penyelenggara dari PKM Lurah dengan jumlah quota sebanyak 70 orang berjalan sukses.

Baca Juga: Pejalanan Sunan Gunung Jati dengan Putri Ong Tien

"Hari ini quotanya sebanyak 70 orang, untuk warga lansia, masyarakat umum dan anak-anak mulai umur 6 tahun ke atas, seperti kita lihat bersama kegiatan vaksinasi ditempat ini berjalan sesuai dengan rencana, dan petugas medis, pemdes juga peserta tetap menggunakan prokes," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X