• Selasa, 18 Januari 2022

Vaksinasi Para Lansia Kasat Lantas Polresta Cirebon Bagikan Paket Sembako

- Kamis, 2 Desember 2021 | 08:55 WIB
Untuk membantu Indonesia terbebas dari virus Covid-19 dan kejar target vaksinasi Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol Alan Haikel meninjau persiapan vaksinasi lansia di Polsek Weru, Polresta Cirebon. Rabu (1/12/2021).
Untuk membantu Indonesia terbebas dari virus Covid-19 dan kejar target vaksinasi Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol Alan Haikel meninjau persiapan vaksinasi lansia di Polsek Weru, Polresta Cirebon. Rabu (1/12/2021).

Cirebon|Nuansasinar.com,-Untuk membantu Indonesia terbebas dari virus Covid-19 dan kejar target vaksinasi Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol Alan Haikel meninjau persiapan vaksinasi lansia di Polsek Weru, Polresta Cirebon. Rabu (1/12/2021).

Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol Alan Haikel menyampaikan, ada terobosan dari Bapak Kapolresta Cirebon untuk meningkatkan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Cirebon. Beberapa Kasat, Kabag dan Kasi Polresta Cirebon diterjunkan ke masing-masing Polsek jajaran Polresta Cirebon.

"Jadi kasat, kabag dan kasi menjadi verimeral ya asistensi ke masing-masing Polsek jajaran," imbuhnya.

Baca Juga: Kapolres Ciko meninjau Vaksinasi Covid-19 Sinergitas TNI-POLRI dengan tema Vaksinasi Serentak Indonesia

Dilanjutkannya, bahwa dirinya Kasat Lantas Polresta Cirebon vloting di Polsek Weru untuk membantu apa saja kendalanya dan hambatanya

"Kita sama-sama cari solusi kita pecahkan dalam rangka meningkatkan vaksinasi di wilayah Polsek weru," jelas Kompol Alan.




Menurut Alan, untuk mencapai target vaksinasi di Polresta Cirebon banyak hal yang kita lakukan diantaranya melaksanakan bakti sosial, kebetulan di Polsek Weru ini untuk pencapaian vaksinasi ini untuk yang umum sudah sangat baik di angka 68 persen. Insya Allah sebentar lagi akan mencapai target 70 persen sesuai dengan target herd immunity.

Baca Juga: 1,74 Ton Narkoba Hasil Operasi Nila jaya 2 Pekan Dimusnahkan Polri

Selanjutnya kata Alan, untuk target vaksinasi lansia masih rendah sekitar 35 persen. Ia berharap dalam jeda waktu satu bulan ini kita bisa memenuhi target nasional untuk 60 persen vaksinasi lansia.

"Salah satunya kita lakukan terobosan bersama Bapak Kapolsek Weru bersama jajarannya kita laksanakan baksos pembagian sembako kepada para lansia yang mau melaksanakan vaksinasi khususnya di wilayah Kecamatan Weru," ungkapnya.

Selain itu Kompol Alan Haikel juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon khususnya Kecamatan Weru jangan takut untuk di vaksinasi karena vaksin tujuan baik untuk menumbuhkan herd immunity terhadap virus Covid-19. Tidak perlu khawatir lagi bagi masyarakat karena vaksin ini halal dan terjamin kesehatannya oleh pemerintah.  

Baca Juga: Ikuti Arahan Polri, Polres Buleleng, Bali Laksanakan Gerai Vaksinasi Polri Serentak

(Wawan.G)

Editor: Deni Wahyudi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Maros giat Upacara Sertijab 4 Pejabat Baru

Jumat, 7 Januari 2022 | 17:37 WIB

Antusias Warga Ikuti Vaksinasi di Pos Pam Kotan Agung

Selasa, 28 Desember 2021 | 06:12 WIB

Ibu Bhayangkari Gelar Vaksinasi di Mapolsek Sekernan

Senin, 27 Desember 2021 | 15:36 WIB

Kapolresta Cirebon Tinjau Pos Pengamanan Nataru

Senin, 27 Desember 2021 | 04:43 WIB

Koramil Krucil Gelar Komsos PPKM Level II

Sabtu, 25 Desember 2021 | 13:30 WIB

Polresta Cirebon Ungkap Dua Kasus Curat

Kamis, 23 Desember 2021 | 18:34 WIB
X