• Selasa, 18 Januari 2022

Sasar Beberapa Rumah Kost Mengambil Handphone Berhasil Diamankan Polsek Singaraja

- Selasa, 30 November 2021 | 15:28 WIB
Sasar Beberapa Rumah Kost Mengambil Handphone Berhasil Diamankan Polsek Singaraja
Sasar Beberapa Rumah Kost Mengambil Handphone Berhasil Diamankan Polsek Singaraja

Bali|Nuansasinar.com,-Berawal dari seseorang yang bernama Gede Arta Jaya Wisuka (41) alamat Banjar Dinas Kanginan Desa Menyali Kecamatan Sawan yang Indekost di Rumah Kost Perumahan Permai di Jalan Pulau  Natuna Kelurahan Penarukan melaporkan telah kehilangan barang berupa handphone dikamar kostnya pada hari tanggal  27 Oktober 2021 pukul  17.00 wita dan melaporkannya ke Polsek Singaraja. Sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B/21/XI/2021/Polsk Singaraja/ Polres Buleleng/Polda Bali/Reskrim, Tanggal 07  Nopember 2021.

Dengan adanya laporan dari korban Gede Arta Wisuka tersebut kemudian Kapolsek Singaraja Kompol Dewa Ketut Darma Ariawan, S.T.,M.M., memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Singaraja IPTU Ida Bagus Permana D.P., S.H., untuk melakukan penyelidikan agar kasus ini segera diungkap agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat dilingkungan kost-kostsan.

Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Singaraja IPTU Ida Bagus Permana D.P., S.H., bersama dengan Panit Opsnalnya IPDA Andry Risky Ulfa, S. TrK., serta  beberapa personel melakukan penyelidikan diawali dengan melakukan interview terhadap korban untuk mencari informasi tentang orang yang diduga telah melakukan perbuatan tersebut  dan juga mengumpulkan informasi dari beberapa masyarakat yang diduga mengetahui peristiwa tersebut.

Baca Juga: Kapolres Ciko meninjau Vaksinasi Covid-19 Sinergitas TNI-POLRI dengan tema Vaksinasi Serentak Indonesia

Dari hasil penyelidikann yang dilakukan Kanit Reskrim bersama dengan Panit Opsnalnya, diperoleh informasi yang diduga melakukan perbuatan tersebut adalah seseorang yang bernama CENING NARMA, Lakis, umur 49 tahun, Hindu,  Karyawan Swasta alamat Banjar Dinas Lebah Desa Suwug Kecamatan Sawan.

Berdasarkan hasil penyelidikan tersebut bahwa yang diduga melakukan perbuatan tersebut adalah Cening Narma yang merupakan Residivist berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek  Singaraja pada hari hari senin tanggal 8 Nopember 2021 pukul  14.00 wita  di sebuah rumah Kos di Jalan  Sam  Ratulangi Gang Kabaena Kelurahan Penarukan Singaraja dan selanjutnya terduga pelaku dibawa ke Polsek Singaraja untuk dilakukan permintaan keterangan.


Baca Juga: 1,74 Ton Narkoba Hasil Operasi Nila jaya 2 Pekan Dimusnahkan Polri

Dari hasil permintaan keterangan yang dilakukan tehadap Cening Narma, selain TKP dengan korban   Gede Arta Jaya Wisuka , terduga pelaku juga melakukan perbuatannya  mengambil handphoe di kost-kostan yang ada dibeberapa tempat antara lain sebagai berikut:

TKP pertama terjadi pada  tanggal 03 Oktober 2021 di  sebuah Rumah Kost Jalan  Natuna Kelurahan Penarukan  mengambil 2 unit handphone masing masing 1 unit HP Vivo Y1 dan 1 Unit Samsung Galaxi Warna Hitam.

TKP ke Dua  terjdi pada tanggal 27 Oktober 2021  Rumah Kost Jalan Natuna  Kelurahan Penarukan Singaraja dan berhasil  OPPO A12.

Dari tangan terduga pelaku Cening Darma telah ditemukan barang – barang yang dijadikan barang bukti dalam perkara ini berupa :
(1). 1 HP OPPO TYPE A12 warna Abu abu;
(2) 1 unit HP VIVO Y12 warna Phantom Black,
(3) 1 Buah Obeng.

Baca Juga: Polres Cirebon Kota, Akan Gelar Vaksinasi Merdeka Sinergitas TNI - POLRI

Modus Operandi pada saat melakukan perbuatannya pelaku masuk kedalam kamat kost dengan kondisi pintu dalam keadaan tidak terkunci.
Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 5.100.000.- ( lima juta seratus ) untuk kerugian 2 handphone.
Yang di duga Tersangka, pernah juga melakukan tindak pidana pencabulan dan penganiayaan. Dan dilakukan tahun 2019 di vonis 2 tahun. 

Terhadap terduga pelaku Cening Narma disangka telah melakukan perbuatan Pencurian sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 362 KUHP yaitu mengambil barang milik orang lain tanpa ijin dengan maksud untuk dimiliki dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, ucap Kapolsek Singaraja Kompol Dewa Ketut Darma Ariawan, S.T.,M.M.

(Imam Heru)

Editor: Deni Wahyudi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Maros giat Upacara Sertijab 4 Pejabat Baru

Jumat, 7 Januari 2022 | 17:37 WIB

Antusias Warga Ikuti Vaksinasi di Pos Pam Kotan Agung

Selasa, 28 Desember 2021 | 06:12 WIB

Ibu Bhayangkari Gelar Vaksinasi di Mapolsek Sekernan

Senin, 27 Desember 2021 | 15:36 WIB

Kapolresta Cirebon Tinjau Pos Pengamanan Nataru

Senin, 27 Desember 2021 | 04:43 WIB

Koramil Krucil Gelar Komsos PPKM Level II

Sabtu, 25 Desember 2021 | 13:30 WIB

Polresta Cirebon Ungkap Dua Kasus Curat

Kamis, 23 Desember 2021 | 18:34 WIB
X