• Minggu, 5 Desember 2021

Komsos Kreatif, Kodim 1207/Pontianak Melalui Seni Bela Diri Pencak Silat

- Sabtu, 20 November 2021 | 14:53 WIB

Oleh: Sumvin Ardiansyah




Kalbar, MNS-Guna menjaga dan melestarikan seni budaya tradisional, Kasdim 1207/Pontianak Letkol Arm Moch. Rofiq, S.Pd., M.Si. membuka Kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif Kodim 1207/Pontianak dengan tema "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif Dan Adaptif" bertempat di Makodim 1207/Pontianak Jln. I Gusti Sulung Lelanang Kel. Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Prov. Kalbar. Sabtu (20/11/2021)





Kasdim 1207/Pontianak Letkol Arm Moch. Rofiq, S.Pd., M.Si. yang membuka Pagelaran Seni Bela Diri Pencak Silat Tradisional Se-Kota Pontianak mengatakan, "Kegiatan ini dalam rangka mengikuti kegiatan Komsos Kreatif yang diaplikasikan pada materi olah raga tradisional Pencak Silat."





Lebih lanjut Kasdim mengucapkan, "banyak terima kasih atas partisipasi dan kerjasamanya sehingga terselenggaranya kegiatan ini, tujuan diadakannya kegiatan ini agar dapat menjalin komsos kreatif yang sehat dan harmonis melalui pentas olahraga pencak silat untuk meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan komponen masyarakt serta mencari bibit terbaik untuk ditampilkan pada event yang akan datang, hal ini secara mewujudkan jalinan kerjasama yang baik antara prajurit dengan olahragawan/olahragawati dalam hal ini seni bela diri pencak silat PSHT" ungkapnya.





"Perlu kita ketahui bersama bahwa kegiatan ini adalah program pembinaan teritorial TNI AD yang pada hakikatnya adalah kegiatan untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini, sesuai dengan sistem pertahanan rakyat semesta," tambahnya.





Komsos Kreatif ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang mampu menciptakan pesan melalui pentas seni budaya, melalui olah raga yang disesuaikan dengan kearifan lokal daerah setempat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.


Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Terkini

Personel Polresta Cirebon Sigap Tangani Bencana Alam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:43 WIB

Polri: Rekrutmen Anggota dari Santri Terus Dilakukan

Kamis, 2 Desember 2021 | 22:55 WIB

Polresta Cirebon Gelar Syukuran HUT ke-50 Korpri

Selasa, 30 November 2021 | 08:20 WIB
X