• Minggu, 5 Desember 2021

Kapolres Cirebon Kota Pimpin Apel Besar Program Dekat & Bersahabat Polres Cirebon Kota

- Jumat, 19 November 2021 | 09:41 WIB





CIREBON, Nuansasinar.com - Kegiatan apel besar program dekat dan bersahabat Polres Cirebon kota dipimpin oleh Kapolres Cirebon kota AKBP M. Fahri Siregar, SH,S.IK.MH dan selaku Komandan Apel AKP BEKTI SETIAWAN, S.IP., M.Si berlangsung di Halaman Balaikota Cirebon. Jumat, 19/11/21





Kapolres Cirebon kota AKBP M. Fahri Siregar, SH,S.IK.MH dalam sambutannya menyampaikan,"Apel besar yang kita laksanakan pada hari ini merupakan gagasan untuk mewujudkan program dekat bersahabat yaitu dengan beberapa terobosan Polres Cirebon kota melalui terobosan kreatif atau inovasi dari sat samapta dan sat binmas Polres Cirebon Kota ". Ujar alumni Akpol 2002 ini.





Lanjut Fahri,"Sat Samapta Polres Cirebon kota memiliki 5 terobosan kreatif atau inovasi dekat dan bersahabat diantaranya program CIPALI yaitu Cirebon patroli religi dimana patroli antisipasi kejahatan di daerah dan waktu rawan kejahatan melalui metode Park, walk and talk dengan cara berkomunikasi pada saat sholat berjamaah di masjid atau mushola. Kemudian ada program PSBB yaitu  patroli Sinergi berkah berbagi merupakan patroli yang dilaksanakan secara bersinergi dengan pendekatan yang Humanis melalui kegiatan pembagian paket sembako,"Terangnya.





"Program selanjutnya adalah Papua yaitu patroli tempat wisata, di mana patroli yang dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di tempat-tempat wisata. Untuk program PTM yaitu patroli tatap muka merupakan patroli yang dilaksanakan dengan metode Park, Walk, Talk  dengan mengunjungi tempat-tempat keramaian seperti kegiatan masyarakat di pusat perbelanjaan sekolah pasar tradisional dan tempat keramaian lainnya. Dan program terakhir Samapta adalah PBB yaitu patroli biru bersatu merupakan patroli skala besar yang dilaksanakan secara bersinergi untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada daerah-daerah dan waktu terjadinya kejahatan," Tambahnya.





Sat Binmas juga memiliki lima program terobosan kreatif di antaranya Binmas EMPAL  yaitu empati pada anak yatim dan lansia adalah suatu kegiatan untuk berupaya berempati kepada golongan anak yatim dan lansia dengan cara mendatangi memberikan bantuan sembako dan kursi roda bagi lansia yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.


Halaman:

Editor: nuansasi

Tags

Terkini

Personel Polresta Cirebon Sigap Tangani Bencana Alam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:43 WIB

Polri: Rekrutmen Anggota dari Santri Terus Dilakukan

Kamis, 2 Desember 2021 | 22:55 WIB

Polresta Cirebon Gelar Syukuran HUT ke-50 Korpri

Selasa, 30 November 2021 | 08:20 WIB
X