• Minggu, 5 Desember 2021

Kapolda Jabar Berikan Bantuan Kitab Ihya Ulumuddin dan Tafsir Jalalain ke Ponpes Buntet Juga Ponpes Khas Kempek

- Kamis, 18 November 2021 | 05:34 WIB

Oleh: Wawan Gunawan KBR




Cirebon, MNS-Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si. melakukan silaturahmi dan memberikan bantuan kitab ke sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Cirebon, Rabu (17/11/2021).





Di antaranya, kitab Ash Showi Tafsir Jalalain dan Kitab Tasawuf Ihya Ulumuddin ke Pondok Pesantren Buntet serta kitab Assaufi Tafsir Jalalain dan kitab Assaufi Assalamudin ke Pondok Pesantren Kempek.





Selain itu, Kapolda Jabar juga memberikan bantuan paket sembako dan sarung kepada dua pesantren tersebut. Pemberian bantuan tersebut dilakukan bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat.





Suntana menyampaikan bahwa bukan sesuatu yang mewah yang bisa diberikan Polda Jawa Barat untuk masing-masing pondok pesantren. Namun, dari hal kecil tersebut diharapkan dapat memacu semangat para santri menimba ilmu di pondok pesantren.





"Bantuan kitab ini sebagai bentuk ungkapan syukur serta tali asih dari Polda Jawa Barat terhadap rezeki dari Yang Maha Kuasa. Dengan berbagi seperti ini, mudah-mudahan kita diberikan kebaikan dan ganjaran dari Allah SWT," ujar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si.


Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Terkini

Personel Polresta Cirebon Sigap Tangani Bencana Alam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:43 WIB

Polri: Rekrutmen Anggota dari Santri Terus Dilakukan

Kamis, 2 Desember 2021 | 22:55 WIB

Polresta Cirebon Gelar Syukuran HUT ke-50 Korpri

Selasa, 30 November 2021 | 08:20 WIB
X