• Minggu, 5 Desember 2021

IAWP Pertama Kali, Kapolri Indonesia Mampu Laksanakan Evans Internasional

- Senin, 8 November 2021 | 07:52 WIB

Oleh: Iyus




Jakarta, MNS-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa Indonesia mampu melaksanakan event internasional dengan aman dan memperhatikan faktor kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.  Pernyataan Kapolri tersebut merujuk pada suksesnya acara 58 Th International Association Of Women Police (IAWP) Training Conference di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bahkan, dalam hal ini Indonesia menjadi Negara Asia pertama yang menjadi tuan rumah kegiatan tersebut sejak tahun 1958.





"Ini adalah event yang menunjukan ke dunia luar bahwa Indonesia saat ini mampu melaksanakan event internasional di tengah Pandemi Covid-19. Dan ini tentunya kebanggaan kita semua," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (8/11).





Dengan suksesnya kegiatan tersebut, Sigit menekankan, “Indonesia semakin siap melaksanakan event-event internasional lainnya. Salah satu diantaranya adalah Asian Talent Cup dan World Superbike Championship (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).





"Mandalika yang sebentar lagi akan dilaksanakan kemudian bulu tangkis di Bali dan juga rangkaian G 20 Presidensi yang dilaksanakan di awal Januari sampai akhir 2022," ujar Sigit.





Menurut Sigit suksesnya kegiatan PON ke-XX hingga IAWP, tak lepas dari kerja keras Pemerintah, TNI, Polri, Dinkes, relawan dan seluruh elemen masyarakat lainnya yang terlibat. Dalam mencegah laju pertumbuhan virus corona memang diperlukan sinergitas dan soliditas seluruh elemen stakeholders.


Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Terkini

Personel Polresta Cirebon Sigap Tangani Bencana Alam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:43 WIB

Polri: Rekrutmen Anggota dari Santri Terus Dilakukan

Kamis, 2 Desember 2021 | 22:55 WIB

Polresta Cirebon Gelar Syukuran HUT ke-50 Korpri

Selasa, 30 November 2021 | 08:20 WIB
X