• Minggu, 5 Desember 2021

Arahan Kapolri ke Forkopimda Sumbar: Jaga Prokes Hingga Akselerasi Vaksinasi ke Lansia

- Kamis, 4 November 2021 | 12:55 WIB





Jakarta, Nuansasinar.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa kedisplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) harus tetap dilaksanakan atau tidak boleh kendor. Meskipun angka harian Covid-19 saat ini sudah mengalami penurunan drastis.





Hal itu disampaikan Sigit saat memimpin rapat dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sumatera Barat (Sumbar), di Rumah Dinas Gubernur, Padang, Rabu (03/11/2021).





"Saat ini di wilayah Sumbar banyak penurunan level. Artinya penurunan level ada kelonggaran maka prokes mulai diabaikan. Ini harus diingatkan," kata Sigit dalam arahannya.





Menurut mantan Kapolda Banten ini. Perkembangan kasus aktif harian virus corona di Sumbar memang mengalami penurunan namun, di beberapa daerah masih ada yang cukup tinggi.





Terkait kasus kematian Covid-19, Sigit menuturkan bahwa. Harus ada strategi vaksinasi terhadap kelompok lanjut usia (lansia). Mengingat masyarakat yang menjadi korban akibat virus corona banyak dari kalangan usia lanjut. Karena itu Sigit menekankan. Untuk melakukan percepatan vaksinasi terhadap kelompok lansia.


Halaman:

Editor: nuansasi

Tags

Terkini

Personel Polresta Cirebon Sigap Tangani Bencana Alam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:43 WIB

Polri: Rekrutmen Anggota dari Santri Terus Dilakukan

Kamis, 2 Desember 2021 | 22:55 WIB

Polresta Cirebon Gelar Syukuran HUT ke-50 Korpri

Selasa, 30 November 2021 | 08:20 WIB
X