• Minggu, 5 Desember 2021

Permudah Pengecekan PKB, Korlantas Polri Akan Tempelkan Stiker Hologram Dikendaraan

- Kamis, 4 November 2021 | 09:15 WIB





Jakarta, Nuansasinar.com - Korlantas Polri bekerjasama dengan Jasa Raharja dan Ditjen Bina Keuangan Kementrian dalam negeri akan melakukan kegiatan menempelkan stiker hologram guna mempermudah pengecekan pajak kendaraan bermotor (PKB).





Korlantas melakukan hal tersebut melihat seiring dengan pesatnya era digitalisasi. Maka kini Korlantas Polri bersama Jasa Raharja dan Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri resmi menghadirkan inovasi digitalisasi pajak kendaraan (road tax).





Setiap kendaraan bermotor, baik mobil maupun motor, Korlantas Polri nanti akan memasang stiker berhologram yang dilengkapi dengan 18 QR Code.





Jadi untuk ke depannya cetakan kertas tanda bukti pelunasan kewajiban pembayaran pajak kendaraan bermotor dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan akam berubah menjadi stiker hologram.





Menurut Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi Jasa Raharja Amos Sampetoding, stiker hologram tersebut nantinya akan dilengkapi instrumen Radio Frequency Identification (RFID).


Halaman:

Editor: nuansasi

Tags

Terkini

Personel Polresta Cirebon Sigap Tangani Bencana Alam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:43 WIB

Polri: Rekrutmen Anggota dari Santri Terus Dilakukan

Kamis, 2 Desember 2021 | 22:55 WIB

Polresta Cirebon Gelar Syukuran HUT ke-50 Korpri

Selasa, 30 November 2021 | 08:20 WIB
X