Polres Indramayu Tetapkan 7 Tersangka Kematian dua Petani Insiden Bentrokan

Oleh: Rakhmat Sugianto

Indramayu, MNS-Polres Indramayu sudah menetapkan tujuh tersangka dalam kasus bentrokan yang mengakibatkan dua petani tebu di kecamatan Tukdana meninggal dunia. Dua dari tujuh tersangka masih dalam pengejaran polisi. Peristiwa bentrokan sehingga sampai terjadi pembantaian dua petani tebu, pada Senin, 4 Oktober 2021 yang lalu,sekitar jam 11 siang. Kedua korban tersebut adalah warga dari Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. Nama kedua korban pembantaian di insiden bentrokan di perbatasan

Bernama Suhenda alias Buyut (40 tahun), warga Desa Sumber Kulon dan Dede Sutaryan alias Yayan (41 tahun) penduduk Desa Jatirasa. Ketujuh para pelaku pembantaian telah ditetapkan sebagai tersangka,ternyata mereka tergabung dalam LSM Forum Komunikasi masyarakat Indramayu Selatan (FKAMIS) mereka semua adalah warga Kabupaten Indramayu.

Mereka memiliki peran dan tugas masing masing sehingga harus bertanggung jawab dalam peristiwa berdarah tersebut. Pihak polres Indramayu sudah mendata ketujuh nama tersangka tersebut yakni:

1. Try (45) sebagai ketua F-Kamis dari warga Desa Amis Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu.

2. Eryt (53).

3. Dryn (46) keduanya warga Desa Mulyasari Kecamatan Bangodua. Tersangka lainnya.

4. Sbg (46) penduduk Desa Bunder Kecamatan Widasari

5. Swy (51) penduduk Desa Tugu Kidul Kecamatan Sliyeg.

Sementara dua para pelaku atau tersangka lain melarikan diri dan kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian polres Indramayu. Selain menetapkan tujuh tersangka, pihak polres Indramayu juga menyita barang bukti berupa pedang samurai, arit, dan benda lain yang digunakan untuk menghabisi nyawa dua petani.

Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif menjelaskan bahwa penetapan ketujuh tersangka tersebut berdasarkan hasil dari pemeriksaan  26 orang saksi dan dari  dukungan bukti yang lain yakni dari hasil olah TKP di lapangan.

Baca Juga :  Viral Bentrokan di Perbatasan Indramayu dan Majalengka, Anggota DPRD Indarmayu Diringkus Polisi

"Ketujuh tersangka memiliki peran masing masing. Untuk dua tersangka yang melarikan diri dan sedang dalam pengejaran pihak kami polres Indramayu dan saya intruksikan harus sampai tertangkap dimana pun kedua tersangka itu bersembunyi." Punkasnya AKBP M. Lukman Syarif. (8/10/2021).

Tags:
No Response

Leave a reply "Polres Indramayu Tetapkan 7 Tersangka Kematian dua Petani Insiden Bentrokan"