Kabid Humas Polda Jabar Bersama Kapolsek Cimacan Menggelar Operasi Yustisi dan Penyekatan di Jalur Puncak Cianjur

Cianjur, MNS-Kabid Humas Polda Jabar turun langsung dalam acara Yustisi dan penyekatan jalur puncak Cianjur. Dalam acara tersebut selain dari Kabid Humas Polda Jabar, Kombes pol Erdi Ardimulan Chaniago, S.I.K., M.Si. Dan tidak ketinggalan kapolsek Cimacan  APK Galih, dan jajaranya juga hadir di giat tersebut.

(7/5/21)

Giat tersebut diadakan di Seger Alam Puncak pas, tepatnya di perbatasan Cianjur-Bogor, jalan lintas yang sering kali digunakan para pemudik lebaran antar kota ini, sering sekali macet di hari-hari biasa apalagi di hari liburan. Saat diwawancara tim media Nuansa Sinar dengan Kabid Kapolda Erdi mengatakan, "dengan diadakan larangan bagi pemudik guna mencegah penyebaran Covid 19 ini.Buat para pengguna jalan dan masyarakat yang mengerti akan bahanya penyakit tersebut, mohon untuk ditanggapi dan harus mengikuti prosedur dari pemerintah.

Dan kami sangat peduli dengan keadaan ini, kami juga mempersiapkan dengan adanya program Yustisi dari pemerintah atas dilarangnya pemudik. Untuk penyekatan di setiap penjuru yang ada di Jawa Barat, dan kami sudah melasanakan atas himbauan pemerintah kepada Kapolda Jabar dengan menyekat di 48 titik jalan lintas antar daerah di Jawa Barat, Ujarnya.

"Dengan adanya penyekatan ini, muda-mudahan buat pengguna jalan lebih mengerti akan bahanya virus Covid 19, supaya tidak lebih parah lagi dari negara lain," pungkasnya.

"AKP Galih  menambahkan, acara ini dimulai dari tanggal (6/5) kemarin, dan perkembanganya bisa dilihat sendiri, dari penyekatan jalan antar lintas ini, khususnya jalur Puncak Bogor, bagi pengguna jalan sudah mematuhi dan mengikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah, untuk dilarang mudik lebaran," paparnya.

"Adapun yang melintas saat ini, didominasi oleh truk, kendaraan-kendaraan bisnis, dan pada dasarnya kebanyakan dari pengangkut sembako, tapi tetap kita periksa," ujarnya.

"Dan terlihat dari kemarin jalan sudah agak sepi, tidak seperti biasanya, berarti masyarakat mematuhi himbauan dari pemerintah, acara tersebut saya libatkan semua instansi dari Kepolisian TNI, Satpol PP, dan apartur Pemerintahan seperti dari desa kecamatan, Linmas Diskesnya juga dari tanggap bencana juga saya sertakan," pungkasnya.

(Muklis M)

author
No Response

Leave a reply "Kabid Humas Polda Jabar Bersama Kapolsek Cimacan Menggelar Operasi Yustisi dan Penyekatan di Jalur Puncak Cianjur"