Gelar Pelatihan Pemanfaatan Enceng Gondok Sentong

- Selasa, 20 September 2022 | 09:58 WIB
Gelar Pelatihan Pemanfaatan Enceng Gondok Sentong (Thoyyib)
Gelar Pelatihan Pemanfaatan Enceng Gondok Sentong (Thoyyib)

Probolinggo, MNS -Melihat potensi di Kelurahan Jrebeng Wetan memiliki sungai Sentong, disana tumbuh subur tanaman yang mengapung di atas air sungai, yaitu enceng gondok. Itulah yang menginisiasi Kelompok Masyarakat (Pokmas) Sentong Jrebeng Wetan menggelar Pelatihan Dasar Pembuatan Produk Kreatif dari Enceng Gondok, Senin (19/9), di Bale Hinggil.

Melalui tema Membangun kreatifitas bersama masyarakat, untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, mewujudkan Kota Probolinggo yang hebat dan handal itu, giat ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman, keterampilan membuat produk dari bahan enceng gondok sehingga bermanfaat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Hal itu disampaikan Ketua Pokmas Sentong Zainal Abidin dalam laporannya.

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Camat Kedopok Imam Cahyadi, Lurah Jrebeng Wetan Sutari dan Narasumber Asep, menjelaskan bahwa di kepemimpinannya yang berjalan tahun ketiga ini concern pada pengembangan destinasi wisata.

Baca Juga: Inilah Harapan Forkopimda di Hari Jadi ke 663 Kota Probolinggo

Selain Sentong ada Pantai Permata Pilang dan Jogging Track di Taman Maramis menuju Gladak Serang.

“Bahwasanya Jrebeng Wetan mempunyai potensi keunggulan yang bisa kita dikembangkan, yaitu Sentong. Mudah-mudahan impian saya bisa terwujud dan bisa bermanfaat buat lainnya. Jadi pemikiran saya, Sentong jangan sampai ketinggalan karena ini dapat memajukan daerahnya dan saya punya komitmen itu,” tuturnya.

Menurutnya, keberhasilan itu harus berproses. Karena tanpa berproses tidak mungkin bisa mengukur keberhasilan. Untuk itu, ia mengingatkan pokdarwis setempat berkolaborasi dan memiliki komitmen yang sama.

Baca Juga: Wali Kota Dorong Pelaku UMKM Kuasai Digital Marketing

“Saya minta pada pokdarwis ini untuk mengawal, mengevaluasi, mencermati berbagai tantangan, kendala dan harapan. Karena pemerintah membuat kebijakan, selanjutnya mengalokasikan anggaran ke kelurahan-kelurahan berdasarkan hasil musyawarah (musrenbang) yang kemudian memunculkan ide-ide yang sangat luar biasa, seperti pelatihan ini. Anda harus membantu saya dan saya mewujudkannya,” pintanya.

Halaman:

Editor: Hilal Milki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa yang terjadi di Piala Dunia 2022 di Qatar

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:24 WIB

Laga Jerman di Piala Dunia 2022 akan Bersejarah

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:11 WIB

Cara Memperlambat Penuaan untuk Pria

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:24 WIB

Resep dan Arti Gacoan, Stop Antri Top Secret!

Rabu, 30 November 2022 | 21:38 WIB
X