• Kamis, 29 September 2022

Asal Usul dan Sejarah Lele Pyhton

- Jumat, 16 September 2022 | 20:51 WIB
ASAL USUL DAN SEJARAH LELE PYTHON (ANI R)
ASAL USUL DAN SEJARAH LELE PYTHON (ANI R)

Cianjur, MNS-Semua orang pasti tahu dengan lele dumdo!
Varietas ini memang boleh di bilang sebagai bintang nya ikan lele, populer di era 1980. Lele dumbo terkenal ada banyak keunggulan di banding kan sama varietas lele lainnya. Sebut saja mudah untuk di budidaya kan, tetapi itu dulu lain dengan sekarang pamor lele dumbo semakin padam seiring dengan perkembangan zaman.

Baca Juga: Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kec. Pabuaran Berjalan Dengan Lancar

Maka dari itu varietas baru pun kemudian dikembangkan. Beberapa waktu lalu pemerintah Daerah baru saja merilis lele Sangkuriang sebagai varietas unggulan, sekarang ada peternak ikan lele yang berasal dari pemalang Jawa Tengah. Yang tak kalah kinclong nya. Varietas terbaru adalah LELE PYTHON.

Yang lebih menarik perhatian adalah jenis ikan lele Sangkuriang di temukan oleh para peneliti bergelar akademik. Sedangkan Lele python ditemukan oleh kelompok pembudidaya yang belajar secara otodidak" tetapi Kami yakin, kualitas lele python tak kalah dengan lele sangkuriang" ujar Wawan Setiawan, Ketua kelompok pembudidaya ikan air tawar yang bernama. Sinar kehidupan Abadi yang menjadi penemu lele python.

Baca Juga: Kantor DPRD kabupaten Tapanuli Selatan Laksanakan Sidang Paripurna

Kualitas lele python juga diakui oleh kasubdin perikanan. Budidaya ikan Provinsi Banten, wahyu chair. Menurutnya berdasarkan Hasil pengujian ilmiah, lele python memang punya kualitas yang setara dengan lele sangkuriang" Meskipun lele python ditemukan oleh pembudidaya namun kualitasnya boleh diadu dengan lele sangkuriang yang ditemukan dari laboratorium" Puji wahyu

Salah satu indikator tingginya kualitas lele python bisa dilihat dari Konversi pakannya, memiliki FCR (food conversation ratio) 1:1, maka dari itu 1 kg pakan yang diberikan pada lele python juga akan menghasilkan sekilo daging berbanding dengan FCR milik lele Sangkuriang yang punya perbandingan 1:0, 81.

Baca Juga: Penjualan tiket reguler film one piece dibuka Ini link pembelian dan harganya

Bukan itu saja keunggulan python yang lain adalah soal rasanya. Memiliki tubuh bak ular python, lele python bergerak sangat lincah. Hal ini kemudian berkolerasi positif dengan rasa dagingnya.karena kelincahan itu daging lele mengandung sedikit lemak dan terasa lebih enak dan lebih gurih. Ucap wawan

Halaman:

Editor: Sandi ramadani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pernahkah kalian melihat nasib petani kopi saat ini ?

Rabu, 28 September 2022 | 19:30 WIB

Esbatu klaim dapat membangkitkan libido

Rabu, 28 September 2022 | 10:11 WIB

Madyang Geden di Selenggarakan oleh Forum Biker Baderhood

Selasa, 27 September 2022 | 21:06 WIB

Kunjungan Bapak Dewan Hendrawan Kedesa Pekon

Selasa, 27 September 2022 | 15:58 WIB

Turnamen KONI angkola timur

Minggu, 25 September 2022 | 13:57 WIB

Selalu jadi perhatian Ini gaya 9 Artis Anggota DPR

Minggu, 25 September 2022 | 13:52 WIB

Wow Viral Pemburu Rupiah Semangat Anti Lelah

Minggu, 25 September 2022 | 09:57 WIB
X