Menyakitkan Hati Semua Prajurit TNI, Efendi Simbolon Meminta Maaf Kepada Jendral TNI

- Kamis, 15 September 2022 | 14:10 WIB
Menyakitkan Hati Semua Prajurit TNI, Efendi Simbolon Meminta Maaf Kepada Jendral TNI  (Iyus)
Menyakitkan Hati Semua Prajurit TNI, Efendi Simbolon Meminta Maaf Kepada Jendral TNI (Iyus)

Cianjur, nuansasinar.com -Orang nomor satu di Angkatan darat tersinggung atas pernyataan wakil rakyat di Senayan, sakit hati tak konyong-konyong terobati oleh ungkapan penyesalan.

Kepala staf Angkatan darat kasad jenderal Dudung Abdurrahman tersinggung atas pernyataan anggota DPR dari fraksi PDIP Efendi Simbolon.

Awal ceritanya bermula saat rapat bersama panglima TNI jenderal Andika perkasa pada 5 September 2022, saat itu Effendi menyampaikan kalimat dengan kata gerombolan yang memicu polemik.

"Kontaknya Effendi meminta penjelasan soal hubungan panglima TNI jenderal Andika dan kasad jenderal Dudung Effendi melihat TNI ada disharmoni," begitu kata Effendi dalam rapat.

Baca Juga: Kapolri Jendral Sigit Ikuti Instruksi Presiden Jokowi

Pernyataan Effendi viral terbesar ke mana-mana, komandan daerah militer dan dim 1022 tanah bumbu Kalimantan Selatan letkol infanteri Aldin Hadi bereaksi keras pernyataan. Effendi Simbolon telah melukai hati dan prajurit kata Aldin dalam keterangannya.

Effendi sibolon meminta maaf, mengakui pernyataannya itu telah membuat hati para prajurit TNI sakit hati, dia pun meminta maaf atas ucapannya yang keluar dari mulutnya Effendi mengaku menyesal.

Berikutnya saya dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf, apapun perkataan saya yang menyinggung, yang menyakiti, yang tidak nyaman di hati para prajurit siapapun dia
Dari mulai tamtama, Bintara, perwira bahkan sampai para sesepuh. para pihak yang tidak nyaman dengan adanya perkataan yang mungkin diartikan lain," kata Effendi dalam konferensi fresh di ruang fraksi PDIP DPRD, kompleks Parlemen Jakarta.

Dia menjelaskan alasan menyebut TNI seperti gerombolan maksudnya TNI terlihat seperti gerombolan jika tidak mematuhi perintah atasan.

Halaman:

Editor: Hilal Milki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Memperlambat Penuaan untuk Pria

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:24 WIB

Resep dan Arti Gacoan, Stop Antri Top Secret!

Rabu, 30 November 2022 | 21:38 WIB

3 Kebiasaan Makan Buruk Yang Terbentuk di Masa Kecil

Senin, 21 November 2022 | 12:00 WIB

Aku Hampir Tidak Makan Apa-Apa Tapi Aku Semakin Gemuk

Senin, 21 November 2022 | 11:30 WIB
X