• Minggu, 22 Mei 2022

Cari Mikroorganisme yang Baik? Urine Kelinci Baik untuk Tanaman

- Minggu, 8 Mei 2022 | 19:12 WIB
Manfaat Urine Kelinci (Harper https://www.youtube.com/watch?v=m2_qNM5hIso&t=153s)
Manfaat Urine Kelinci (Harper https://www.youtube.com/watch?v=m2_qNM5hIso&t=153s)

Cianjur, MNS-Mengenal-mengenal manfaat dan kandungan urine kelinci sebagai pupuk organik yang berkualitas tinggi. Air kencing kelinci merupakan salah satu sumber bahan organik yang mempunyai kandungan dan manfaat yang tinggi bagi tanaman, di dalam kandungan urine kelinci ini tersimpan unsur hara mikro dan makro yang melebihi kandungan yang dimiliki hewan ternak lainnya.

Banyak orang yang belum mengetahui tentang kandungan di dalam urine kelinci yang sangat berguna bagi tumbuhan khususnya di bidang pertanian, jika dibandingkan dengan hewan pemakan rumput lainnya.

air urine kelinci memiliki kadar nitrogen yang tinggi, karena kebiasaannya yang jarang minum air dan hanya mengkonsumsi hijau-hijauan saja.

Siapa sangka, dari hewan yang dikenal imut dan sering digunakan untuk hewan hias atau peliharaan ini mempunyai manfaat dan kandungan melebihi hewan ternak besar lainnya, seperti kuda seperti kerbau domba kambing dan babi.

Baca Juga: Israel Terima Permohonan Maaf Presiden Rusia Vladimir Putin atas Pendapat Sergey Lavrov

Kandungan nitrogen yang terdapat dari kelinci ini dapat membantu mensuplai kebutuhan pupuk N. Yang dibutuhkan oleh tanaman, perbandingan kandungan unsur hara dari macam-macam ternak dan kelinci dewasa lah yang memiliki kandungan terbaik.

Manfaat urine air kencing kelinci dapat diberdayakan untuk menjadi pupuk organik yang kaya akan unsur hara terutama unsur hara N. Atau sering kita kenal dengan urea urine kelinci ini dapat di aplikasi ke tanaman bisa secara langsung, atau melalui proses fermentasi.

Baca Juga: Manfaat Puasa Syawal, Berikut Ulasan Hadistnya!

Manfaat yang dihasilkan dari urine kelinci ini dapat membantu pertumbuhan tanaman pada masa vegetatif. Yang untuk pembentukan akar daun batang dan anakan jika diaplikasikan ke tanaman padi, selain dari pada itu manfaat urine kelinci juga dapat membantu membentuk zat hijau pada daun yang berfungsi untuk proses fotosintetis.

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Wisata Bandung Terbaru yang Worth It 2022!

Selasa, 3 Mei 2022 | 20:40 WIB

Kapan Cuti Lebaran 2022? Berikut Jadwalnya

Selasa, 26 April 2022 | 15:00 WIB

Anak Gunung Krakatau Meletus Lagi? Alerta Longsor

Selasa, 26 April 2022 | 01:25 WIB

Politik: Transformasi dan Kebebasan

Sabtu, 16 April 2022 | 22:05 WIB

5 Khasiat Buah Kurma, Takijil Bulan Ramadhan

Rabu, 13 April 2022 | 21:43 WIB
X