• Selasa, 18 Januari 2022

6 Makanan Yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung Ke Makassar

- Jumat, 3 Desember 2021 | 17:38 WIB
Sop Konro
Sop Konro

Oleh : Alif


Berbicara soal kuliner pasti kita tidak asing lagi, karena pembahasan tersebut tidak akan ada habisnya. Mengapa demikian? Karena negara Indonesia kaya akan kuliner dari penjuru nusantara yang tidak diragukan lagi akan rempah dan berbagai macam rasa yang telah mendunia.


Salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi saat ingin berwisata kuliner di Indonesia adalah Sulawesi Selatan tepatnya di Makassar. Berikut ini adalah beberapa menu kuliner yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan yang wajib kamu coba.


1. Sop Konro/Konro


Sop konro adalah makanan khas Indonesia yang berasal dari tradisi bugis Makassar. Sop konro biasanya terbuat dari iga sapi, daging sapi atau iga kebau, daging kerbau. Masakan berkuah berwarna coklat kehitaman ini biasa dimakan bersama burasa dan ketupat.


Adapula olahan yang tidak memakai kuah yaitu konro sama halnya dengan sop konro, hanya berbeda dalam rempah dan cara pemasakan konro itu dibakar, tergantung selera kalian.


2. Coto Makassar/Coto Mangkasara

Coto Makassar/Coto Mangkasara

Coto makassar adalah makanan khas Indonesia berasal dari suku tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Kuliner legendaris ini telah ditemukan berabad abad lalu, makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiri-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang telah diracik secara khusus dan memakan waktu cukup lama.

Masakan ini lebih enak dihidangkan dengan ketupat dengan tambahan sambal dan kecap. Kuliner yang satu ini lebih enak disantap saat hujan turun. Mungkin beberapa dari kalian sudah pernah mengenal masakan ini atau mungkin pernah mencicipi nya.

Baca Juga: Cara Menjaga Sistem Imun Tubuh Tetap Kuat

Halaman:

Editor: Soni Somantri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktor Muda Terjerat Hukum Kembali

Sabtu, 8 Januari 2022 | 18:45 WIB

Philodendron Tanaman Hias dari Suku Araceae

Sabtu, 8 Januari 2022 | 03:44 WIB

Misteri Hantu Aden-aden, Slenderman Versi Sunda

Kamis, 6 Januari 2022 | 21:30 WIB

Rokok Tidak Membunuh Mu

Rabu, 5 Januari 2022 | 17:48 WIB

Emha Ainun Najib: Snowball of Gontor

Selasa, 4 Januari 2022 | 20:46 WIB

Gubernur Jabar Bergaya Ariel Noah

Selasa, 4 Januari 2022 | 19:59 WIB

Profil Aktris Sinetron yang Terjerat Prostitusi

Selasa, 4 Januari 2022 | 16:06 WIB

Lebih Kengenal Dekat dengan Tanaman Handeuleum

Senin, 3 Januari 2022 | 17:54 WIB
X