• Minggu, 5 Desember 2021

Kemitraan Usaid-Seco untuk Karawang

- Kamis, 11 November 2021 | 09:23 WIB

Oleh : M. Sholeh (Dirut Perumdam Tirta Tarum Karawang)




Karawang, MNS-Setelah berjalan 2 tahun kerjasama kemitraan USAID-SECO dengan Perumdam Tirta Tarum Karawang mulai menampakkan hasil. Berdasarkan evaluasi program peningkatan efisiensi Energi (EE) menunjukkan konsumsi energy lisrik lebih hemat hingga 30 % dan program penurunan Non Revenue Water (NRW) dapat ditekan hingga 7-8 %. Hal ini melebihi target yang disampaikan oleh kemitraan USAID-SECO di mana target efisiensi 15% dan target penurunan NRW 5-7.5%. 11/11/2021.





Di samping itu melalui program capacity building dan technical assistance dari kemitraan USAID-SECO ini telah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pegawai hingga 83 pegawai melalui pendidikan dan latihan secara professional. Prestasi Perumdam Tirta Tarum di atas menarik tamu dari Kedutaan Swiss dan Amerika Serikat untuk berkunjung di Karawang, khususnya di Pemda dan Perumdam Tirta Tarum Karawang.





Pa. Hadir perwakilan SECO adalah Mrs Andrea Zbinden, Deputy Head Economic Cooperation and Development SECO, serta Mr William Parente Chief of Party USAID IUWASH Plus beserta rombongan diterima oleh Ibu Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di kantornya pada 11 November 2021. Dalam kesempatan tersebut Bupati Karawang menyambut baik kemitraan ini dengan harapan kemitraan ini akan berimplikasi pada peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat Karawang, khususnya para pelanggan PDAM sekaligus meningkatkan kinerja manajemen dan staf PDAM Karawang untuk lebih semangat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Karawang. 





Sebagaimana diketahui USAID (United States Agency for International Development) dan SECO (The Swiss State Secretariat for Economic Affairs) merupakan badan independen dari pemerintah Amerika Serikat dan Swiss yang bertanggung jawab atas bantuan untuk bidang ekonomi, pembangunan, dan kemanusiaan untuk negara-negara lain di dunia dalam mendukung tujuan-tujuan kebijakan luar negerinya.





Kali ini dalam rangka mendukung pencapaian target SDGs (Sustainable Development Goals) ke-6, yaitu penyediaan akses air minum aman dan berkelanjutan untuk semua tahun 2030. Pemerintah Indonesia bekerjasama dengan USAID menjalankan program Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene atau Penyehatan Lingkungan Untuk Semua (IUWASH PLUS).


Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Terkini

Inilah Beberapa Jajanan Hits Bandung Di 2021

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:23 WIB

Rekomendasi Game PS1 Untuk Dimainkan Di HP Android

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:56 WIB

Model Khusus Yamaha R1 GYTR VR46 Tribute

Jumat, 3 Desember 2021 | 11:34 WIB

Punya Keladi Merah Dirumah, Ini Cara Perawatannya

Kamis, 2 Desember 2021 | 20:42 WIB

Bagaimana Ariya Menjadi EV Paling Populer di Amerika?

Kamis, 2 Desember 2021 | 16:13 WIB
X