• Selasa, 30 November 2021

BI Cirebon Ajak Dukung Belanja Produk UMKM Secara Online

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 03:00 WIB
Screenshot_20211031-095926_WhatsApp
Screenshot_20211031-095926_WhatsApp






-
BI Cirebon Ajak Dukung Belanja Produk UMKM Secara Online




CIREBON|Nuansasinar.com,-Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon mengajak masyarakat guna mendukung belanja produk UMKM secara online dan mengedukasi, Sosialisasi perihal Cinta, Bangga dan Paham Rupiah. Acara tersebut penyelenggarannya di Hotel Patra Cirebon Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon. Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan acara tersebut di gelar dalam rangka Peringatan Hari ke-93 Sumpah Pemuda tahun 2021 yang di hadiri oleh Anggota DPR RI, H. Satori, S.Pdi, M.M, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Kabupaten Cirebon, Kabul Setiawan, SH.M.Si dan sejumlah tamu  undangan yang laiinnya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Bakti Artanta menjelaskan bahwa kegiatan acara tersebut merupakan kegiatan rutin dalam edukasi dan Sosialisasi perihal  Cinta, Bangga dan Paham terhadap Rupiah. Bahkan acara penyelenggaraan tersebut, sekaligus dalam rangka Peringatan Hari ke-93 Sumpah Pemuda.

“Sebagai bentuk untuk peringatan Sumpah Pemuda, kami juga mengajak kaum muda dan masyarakat kabupaten cirebon  untuk mencintai rupiah ,” ujarnya.

Bakti Atranta pu menjelaskan bahwa rupiah merupakan adalah alat pembayaran yang sah di Indonesia. Bahkan, ini menjadi kedaulatan bangsa.

“Sekarang ini selain rupiah ada pembayaran non tunai. Tapi bukan berarti itu bukan rupiah. Jadi, ada rupiah yang bertransformasi dan sekarang berbentuk pembayaran non tunai,” ungkapnya.









Pihaknya berjanji akan mengadakan kegiatan hari belanja online. dengan adanya gerakan belanja online, pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut belanja secara online.

“Mari kita bersama sama mendukung  belanja produk UMKM belanja secara online. Karena setidaknya kita turut serta dalam membangkitkan perekonomian di masa pandemi ini,” imbuhnya.

Sementara di waktu dan kesempatan yang sama Anggota DPR RI, H. Satori, S.Pdi, M.M mengatakan, di peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, pemuda sebagai tonggak penting bangsa Indonesia. Pasalnya, pemuda bisa berkontribusi membantu perekonomian di masa pandemi ini.

“Pemuda Indonesia harus terus mencintai rupiah. Karena rupiah merupakan satu satunya alat pembayaran yang sah di wilayah NKRI, dan merupakan simbol kedaulatan negara,” tandas Satori.

Anggota DPR RI H. Satori berpesan kepada pemuda dan seluruh lapisan masyarakat agar selalu mencintai, bangga dan paham terhadap rupiah.

“Dengan bertransaksi melalui rupiah, maka setiap transaksi berarti kita turut membantu menjaga kestabilan rupiah yang merupakan salah satu kedaulatan negara. Dan sangat besar manfaatnya karena kita sudah ikut melakukan pemulihan ekonomi secara nasional, hingga pada saat ini, pandemi Covid-19 masih melanda seluruh dunia. Bahkan, pandemi ini sudah melumpuhkan semua sektor, khususnya sektor ekonomi. Kegiatan ini merupakan wadah dan edukasi masyrakat untuk mencintai bangga dan paham terhadap rupiah. Dan mari kita bersama-sama ikut dalam pemulihan ekonomi dengan belanja produk UMKM kita,” pungkasnya.





(Hojanah/ Rakhmat sugianto)


Editor: Deni Wahyudi

Tags

Terkini

Memperingat Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Akbar

Selasa, 30 November 2021 | 00:04 WIB

Kutipan Tentang Sahabat Yang Menyentuh Bagian 2

Senin, 29 November 2021 | 22:41 WIB

Segudang Manfaat Daun Binahong Beserta Efek Sampingnya

Senin, 29 November 2021 | 22:04 WIB

Milad KPA Gempala Yang ke-31

Senin, 29 November 2021 | 21:43 WIB

Nirwan Kades Sukajaya Tetap Bekerja Walau Diterpa Isu

Sabtu, 20 November 2021 | 14:23 WIB
X