APBN Dibelanjakan Semen Murahan, P3A Karang Sari Kota Serang Diduga Salahi Spesifikasi Kontruksi

banner 160x600
banner 468x60

Oleh: Openg Assegaf

Editor: Dalsim

Serang, MNS-Proyek pembangunan irigasi berlokasi di Kampung Cikoneng, kelurahan Tinggar, kecamatan Curug, kota Serang yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A). Pelaksana P3A Karang Sari diduga menyalahi spesifikasi kontruksi.

(30/04/2021).

Diketahui, proyek ini dibayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2021 senilai Rp195 juta melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (K-PUPR), serta direktorat jenderal sumber daya air balai besar wilayah sungai, Cidanau Ciujung Cidurian.

Operasi dan pemeliharaan dinilai rancu, pasalnya dalam pekerjaan proyek irigasi P3A tersebut, saat pemasangan batu pondasi diduga adukan pasir dan semennya menggunakan semen conch seharga 35000 ribu tak optimal.

Serta terpantau tanah di tengah irigasi itu tidak diangkat alias tetap dangkal, Itu belum termasuk dugaan kecurangan lainnya. Terhadap kurang maksimalnya mutu dan kualitas proyek. Fakta tersebut diungkap salah seorang warga Tinggar berinisial SN pernah menegur salah satu pekerja yang berada di lokasi dalam proyek tersebut.

"Coba dikerjakannya yang benar, supaya bangunan irigasi ini kuat dan tidak cepat rusak,” ungkap SN salah satu warga setempat, kamis (29/04/2021).

Ketua P3A Karang Sari, Badri saat dikonfirmasi tidak ada di lokasi proyek. Tompel menyesalkan, irigasi yang nota bene sarana meningkatkan debit air menjadi lebih besar dan aliran air sungai menjadi lancar, guna otomatis dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan bagi petani.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "APBN Dibelanjakan Semen Murahan, P3A Karang Sari Kota Serang Diduga Salahi Spesifikasi Kontruksi"