Warga Digegerkan dengan Penemuan Mayat Tanpa Identitas Penuh Luka Bakar

Oleh: Yn/Ham

Way Kanan, MNS-Warga Kampung Bumi Jaya kecamatan Negara Batin kabupaten Waykanan, dikejutkan oleh adanya informasi penemuan mayat seorang laki-laki tanpa identitas tidak jauh dari tiang Sutet (Saluran listrik tegangan tinggi). Senin 11/10/2021. 

Menurut keterangan dari Kapolsek Negara Batin IPTU Sundoro, informasi tentang penemuan mayat itu diterima anggotanya pada pukul 08.30 WIB, dari salah seorang warga Kampung Bumi Jaya. 

Kanit reskrim Polsek Negara Batin mendapatkan informasi dari salah seorang warga yang bernama Latif (39), bahwa di kebun karet miliknya ditemukan 1 unit sepeda motor Jenis Yamaha R15 warna Hitam tanpa plat nomor, lalu kanit reskrim beserta anggota mengecek dan mengamankan sepeda motor tersebut ke mapolsek setempat.

Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB, polsek Negara Batin kembali mendapatkan laporan dari Petugas PLN bahwa telah ditemukan mayat di dekat tower sutet di blok C Kampung Bumi Jaya, yakni kurang lebih berjarak 150 Meter dari penemuan motor.

Mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Negara Batin pun melakukan pengecekan di mana mayat tersebut adalah seorang lelaki tanpa identitas tepat di bawah tower sutet dengan kondisi tubuhnya penuh luka bakar, namun wajahnya masih dapat dikenali 

“Setelah memastikan ada sosok mayat di lokasi yang dilaporkan maka kami langsung menghubungi petugas kesehatan dari PKM Gisting Jaya untuk melakukan pemeriksaan terhadap jenazah tersebut, namun demikian saat itu belum ada warga kampung Bumi Jaya ataupun Negara Batin yang mengenali sesosok mayat tanpa identitas itu hingga akhirnya ada informasi bahwa mayat tersebut adalah masyarakat dari desa Jaya Murni Tubaba,” ujar IPTU Sundoro Kapolsek Negara Batin. 

Lebih jauh IPTU Sundoro merunut lagi keterangan yang disampaikan oleh warganya di mana sebenarnya pada Minggu (10/10) sekira pukul 17.30 WIB, seorang warga bernama Edi Purnomo (38) yang sedang mencari rumput berjarak kurang lebih 200 meter dari tower sutet mendengar suara ledakan percikan api, namun karena tidak curiga maka dia melanjutkan kegiatannya mencari rumput.

Selain itu pada waktu bersamaan kantor PLN Kotabumi mendeteksi terjadinya gangguan di tower sutet kampung Bumi Jaya, kemudian pada Senin (11/10) sekitar pukul 09.30 WIB saat petugas PLN mengecek tower yang terdeteksi gangguan tersebut ditemukan sosok mayat laki-laki tanpa identitas di bawah tower sutet yang langsung dilaporkan ke Polsek Negara Batin. 

“Hasil Visum et Repertum oleh tim medis dari Puskesmas Gisting Jaya sesosok mayat yang akhirnya diduga bernama Nurcholis warga Jaya Murni kabupaten Tulang Bawang Barat tersebut mengalami luka bakar sekujur tubuh 70% hingga 80% yang diduga akibat sengatan listrik tegangan tinggi, tidak ditemukan tanda kekerasan benda tumpul maupun tajam di sekujur tubuh dan mengalami patah tulang paha kanan dan tulang leher bagian belakang, patah 1 gigi seri depan, serta terdapat lebam. Adapun jenazahnya sekarang sudah dibawa keluarganya pulang Tulangbawang Barat,” imbuh IPTU Sundoro mendampingi Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung.

Tags:
No Response

Leave a reply "Warga Digegerkan dengan Penemuan Mayat Tanpa Identitas Penuh Luka Bakar"