Wakil Bupati TB Mulyana Menghadiri Pelantikan Pancaniti

Cianjur, nuansasinar.com-Wakil Bupati TB mulyana Syahrudin menghadiri acara kegiatan pelantikan Pancanti ( perhimpunan pelajar dan mahasiswa cianjur sugih mukti yogyakarta) di bale praja Cianjur, acara dimulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai. Dalam acara pelantikan Pancaniti Wakil Bupati pun memberikan pesan kepada yang hadir didalam acara tersebut.

“Syiarkeun Cianjur sepados seungit, upami urangna optimis Cianjur Insyaalloh bakal majeng, upami urang pesimis Cianjur dina emutan urang nya tangtosna oge kitu-kitu wae, bahwa kemajuan hiji daerah tangtosna sesuai buah pikir nu aya dina emutan wargana." Ujar TB Mulyana Syahrudin. (5/6/2021).Demikian salah satu yang di sampaikan oleh wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana Syahrudin Saat Menghadiri Acara Kegiatan Instrenan atau pelantikan Pancaniti.

" Dengan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Cianjur saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada segenap jajaran pengurus Pancaniti yang baru saja dilantik, semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kekuatan dalam menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, sehingga kepengurusan Pancaniti itu dapat dirasakan manfaatnya oleh para pelajar atau mahasiswa asal Kabupaten Cianjur yang tersebar di berbagai sekolah dan universitas yang ada di yogyakarta." Ungkapnya TB mulyana syahrudin. (5/6/2021).

Para pelajar dan terutama mahasiswa diharapkan mampu memerankan diri sebagai agen perubahan, agen sosial change yang harus melakukan kontrol sosial terhadap negeri ini, karena perkembangan politik, sosial dan ekonomi tidak lepas dari peranan pemuda mahasiswa itu sendiri. namun sebagai mahasiswa dituntut untuk memberikan aksi yang lebih nyata dan sekaligus memberi manfaat bagi masyarakat, kata TB Mulyana Syahrudin.

“Saya berharap dengan diadakannya himpunan ini, Pancaniti yogyakarta dapat mewujudkan generasi yang mandiri, kreatif, kolaboratif, berbudaya berdasarkan etika. Selain itu, saya juga pesankan kepada para pengurus pancaniti agar dalam menjalankan program dan kegiatannya mendukung pada terwujudnya visi dan misi Kabupaten Cianjur yaitu mewujudkan Cianjur Manjur, Cianjur mandiri, maju dan religius serta berakhlak mulia.” Tegas TB Mulyana Syahrudin.

Sementara itu di waktu dan kesempatan yang sama Dimas Dwi Cahyo Ketua Pancaniti menyampaikan Bahwa Pancaniti adalah sebuah organisasi pelajar dan mahasiswa Kabupaten Cianjur yang tersebar di berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Yogyakarta, oleh karena itu keberadaan himpunan ini haruslah berdasarkan prinsip dari oleh dan untuk para pelajar atau mahasiswa itu sendiri. Himpunan pelajar dan mahasiswa merupakan media bagi anggotanya untuk mengembangkan pola pikir dan kepribadian agar siap terjun ke masyarakat.

" Organisasi ini sudah berdiri sejak lama dari tahun 1990 an sudah berdiri dengan nama Suryakancana yang tergabung di tiga komisariat daerah yaitu Bogor, Sukabumi dan Cianjur lalu kemudian Sukabumi dan Bogor memekarkan diri dan kemudian pada tahun 2004 Cianjur juga mandiri namanya menjadi Pancaniti hingga sekarang pada akhirnya di lingkup oleh IKPM Jawa Barat dan untuk kedepannya Oganisasi Pancaniti Ini mudah-mudahan bisa selaras atau sejalan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur dalam melaksanakan pembangunan sesuai dengan Visi dan Misi yang di emban dengan melakukan komunikasi secara Intens ”, harap Dimas .

Hojanah/ Rakhmat sugianto

author
No Response

Leave a reply "Wakil Bupati TB Mulyana Menghadiri Pelantikan Pancaniti"