SD Negeri Lawe Butuh Renovasi dari Pemerintah

Oleh: Saidul

Aceh Tenggara, MNS-Sekolah SD Negeri Lawe Tua, kecamatan Lawe Segalagala butuh renovasi dari pemerintah kabupaten atau provinsi, karena Ssekolah tersebut termasuk sekolah Inti. 22/9/2021

Kepala Sekolah SD Negeri Lawe Tua, Ibu Juliana, S.Pd., M.M. baru pindah dari Sekolahan SD Penosan Tanggal 5 Februaari 202. Beberapa bulan yang lalu. Saat ini dirinya sebagai kepala sekolah SD di Negeri Lawe Tua.

“Belum bisa berbuat banyak tentang program sekolah, karena banyak sekali kendala atau keperluan sekolah yang dibutuhkan.” Ucapnya.

Juliana, S.Pd., M.M. saat dijumpai di ruangannya, “saat ini kami sanggat membutuhkan bagi guru pendidik,karena sebentar lagi ada guru yang mau habis masa tugasnya,” kata Juliana

Juliana, S.Pd., M.M. berharap kepada pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan, kalau boleh guru yang didudukkan nantinya di SDN Lawe Tua Ini, orang yang sudah PNS dan tidak terbebani dari sekolah.

"Di Tahun Ajaran baru ini banyak sekali kendala,” ucap Juliana, baik di dalam darana dan prasarana sekolah, ada lagi masalah anak-anak yang belum punya akta kelahiran.” Sampai saat ini belum diurus orang tua wali murid.

“Pernah juga menjuarai Cerdas Cermat KSN Lomba Olimpiade Sains, dapat juga juara 3 dari mata pelajaran IPA, se-kabupaten dan sudah benahi keberangkatnya.” Ulangnya lagi.

Di sisi lain dijumpai bapak Kasber Napitupulu warga Lawe Tua sebagai Guru Penjas. Keterangan bapak Kasber Napitupulu bahwa dirinya sudah 12 tahun mengabdi sebagai Guru Honor/ Guru Penjas di SD Negeri Lawe Tua. Namun sampai saat ini belum ada kabar pengakatan dirinya.

Harapan ibu Juliana, S.Pd., M.M. kepada pemerintah Kabupaten/Kota, atau provinsi khususnya Dinas Pendidikan. Kiranya bisa membuat ruanggan Laboratarium Komputer di SD Negeri Lawe Tua. Untuk penambahan mutu belajar bagi anak-anak ke depannya.

Baca Juga :  Ketua DPD LSM LPI Tipikor Oku Timur Akan Segera Melaporkan Dugaan Penyimpangan Dana Bos Sekolah Oleh Oknum Kepsek
No Response

Leave a reply "SD Negeri Lawe Butuh Renovasi dari Pemerintah"