Pondok Pesantren Al-Falah Gelar Istiqfalan, Patuhi Protokol Kesehatan

BANTEN,Nuansasinar.com,-Yayasan Pondok Pesantren Al-Falah mengelar acara istiqfallan (Hafalan) yang di laksanakan rutin setiap tahun oleh pendiri sekaligus pengasuh yayasan pondok pesantren Al-Falah.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan bertujuan untuk memberikan bekal , dan uji mental para santriawan dan santriawati agar nanti telah lulus dari yayasan ponpes Al-Falah memiliki bekal ilmu agama yang baik kedepanya.

Pelaksanaan Kegiatan dilaksanakan di lapangan area yayasan ponpes Al-Falah bertempat di kampung cibangkur lor RT 01/01 , desa sukadaya , kecamatan Cikulur kabupaten Lebak - Banten. Minggu (23/05/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut ketua panitia pelaksanaan tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan seperti , telah menyediakan alat pencuci tangan lengkap dengan sabun pembersih , para tamu undangan disarankan menggunakan masker dan diintruksikan untuk menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu pada saat hendak memasuki halaman area ponpes Al-Falah dan sekaligus memberikan masker kepada para tamu undangan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Panitia juga terus memberikan himbauan dan pemahaman kepada para tamu undangan agar dapat terus mendukung dan mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi saat ini dengan hasil pantauan awak media dilokasi pelaksanaan tersebut dilaksanakan.

H.Sohibudin, SPd. pendiri sekaligus pengasuh yayasan ponpes Al-Falah mengatakan, "Alhamdulilah kegiatan rutinitas tahunan ini dapat kembali dilaksanakan, meskipun di tahun ini kita sedang mengalami pandemi covid-19 dengan ijin Allah SWT kegiatan ini dapat terlaksana.

"Akan tetapi kegiatan ditahun ini, sangat berbeda sekali dari tahun sebelumnya, dengan adanya pandemi tahun ini kami dapat melaksanakan kegiatan dengan sederhana dan jumlah tamu undangan dibatasi", ungkapnya.

Perilaku tersebut dilakukan untuk menekan jumlah angka paparan pandemi covid-19 serta kami sangat mendukung dengan aturan dari pemerintah.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah talisilaturahmi ikatan persaudaraan antar pengasuh yayasan ponpes Al-Falah dengan orang tua walimurid agar lebih erat kedepannya. Sedangkan untuk jumlah siswa seluruhnya ada 180 siswa, untuk laki-laki 120 siswa dan 60 dari Siswa perempuan.

"Mudah-mudahan seluruh santriawan dan santriawati di yayasan ponpes Al-Falah setelah dilaksanakan acara ini dapat menambah ilmu agama, mental dan bekal yang baik kedepannya", ucapnya.

"Terima kasih kepada seluruh ketua panitia beserta elemen masyarakat cibangkur lor, desa sukadaya khususnya untuk pemuda cibangkur lor, yang sudah dapat ikut membantu meluangkan waktu ,tenaga ,dan pikiranya sehingga kegiatan ini dapat berjalan tertib, aman dan lancar", ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua panitia pelaksana yang diwakili oleh Muhamad Fahrul saat bersama awak media mengatakan, "Alhamdulilah kegiatan rutin tahunan ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Itu semua berkat kerjasama dari masyarakat lingkungan setempat khususnya pemuda cibangkur lor yang sangat baik memberikan serta partisipasinya dalam pelaksanaan istiqfalan (hafalan) untuk santriawan dan santriawati berjalan sukses dan lancar,dalam pelaksanaan acara ini.

"Kami segenap panitia pelaksana bekerjasama dengan masyarakat terus memberikan himbauan dan menyediakan APD perlengkapan agar seluruh para tamu undangan dan juga santri dapat mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan, kami juga memberikan masker kepada para tamu undangan yang kedapatan tidak menggunakan masker. Dan di perkenan terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, perilaku itu kami lakukan untuk menjaga sekaligus mengurangi angka penekanan jumlah paparan covid-19,mudah-mudahan dengan kita semua taati aturan dari pemerintah seperti menggunakan masker, mencuci tangan , menjaga jarak serta berperilaku hidup bersih dapat terhindar dari covid-19 dan virus covid-19 dapat segera hilang untuk selamanya", ucapnya.

Siti Nurlaila, Salah satu santriawati kelas delapan, warga kampung petir kabupaten serang mengatakan, "Alhamdulilah pada tahun ini saya dapat membawakan hafalan yang diberikan oleh pengasuh pondok pesantren Al-Falah dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan", tuturnya.

"Terima kasih kepada pak Haji Sohibudin.spd salah satu pengasuh ponpes sehingga menjadi bisa, dari yang sebelumnya tidak bisa menjadi bisa dan mengerti tentang ilmu agama. sayapun mendapatkan ilmu agama yang baik dan saya pun amat bangga", tutupnya.

(Jum/Kml)

author
No Response

Leave a reply "Pondok Pesantren Al-Falah Gelar Istiqfalan, Patuhi Protokol Kesehatan"