Plt. Wali Kota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana Melakukan Peninjauan Langsung Pelaksanaan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Plt. Wali Kota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana Melakukan Peninjauan Langsung Pelaksanaan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

CIMAHI|Nuansasinar.com,-Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Letkol Inf. (Purn) Ngatiyana melakukan peninjauan langsung pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 dimasa penerapan  PPKM level 3 di Kota Cimahi di SMPN 1 Kota Cimahi. pada Senin (06/09/2021).

Dalam kunjungan di sekolah tersebut beliau melihat dan mengecek langsung bagaimana kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan pada uji coba pembelajaran tatap muka yang diselenggarakan oleh SMPN 1 Cimahi, seperti mengecek daftar periksa dan sarana prasarana pendukung lainnya.   

Salah satu yang menjadi faktor petimbangan diberikannya izin pembelajaran tatap muka oleh pemerintah daerah pada penerapan PPKM level 3 adalah kesiapan satuan pendidikan sesuai dengan daftar periksa.

Sederet persiapan wajib dipenuhi oleh satuan pendidikan, antara lain  sarana cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, toilet bersih, disinfektan, adanya akses fasilitas pelayanan kesehatan, kesiapan penerapan wajib masker, pengecekan suhu tubuh dengan thermogun, memiliki pemetaan warga satuan pendidikan, serta adanya persetujuan dari komite sekolah/ perwakilan orang tua siswa juga turut menjadi  tugas bagi satuan pendidikan bersama pemerintah daerah yang harus dirampungkan ketika akan menggelar pembelajaran tatap muka. 

Hal ini imaksudkan untuk menjamin kesehatan serta keselamatan seluruh peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, serta masyarakat.

Baca Juga :  Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana Bersama Forkopimda Lakukan Peninjauan ke Sejumlah Pos Pengawasan
author
No Response

Leave a reply "Plt. Wali Kota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana Melakukan Peninjauan Langsung Pelaksanaan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka"