Pernyataan Sikap Ketua Umum DPP Commando Baros Ranger

Pernyataan Sikap Deddy Supriadi Ketua Umum DPP Commando Baros Ranger (COBRA)

CIMAHI,Nuansasinar.com,-Ormas dan LSM memiliki fungsi menjaga stabilitas politik dan sosial, sesuai dengan fungsinya, maka Ormas dan LSM Kota Cimahi menyampaikan sikapnya untuk pemerintah Kota Cimahi melalui media di kantor Kelompok Kerja Jurnalis Nasional (KKJN) Cimahi. Senin (19/7/2021).

Ormas dan LSM menyoroti perkembangan masalah yang berkembang di tengah masyarakat diantaranya mengenai mafia PPDB di sekolah dan PPKM Darurat.

Ada delapan point penting sikap yang di sampaikan Ormas dan LSM Kota Cimahi;

1. MENDUKUNG Pemerintah Kota Cimahi untuk tidak memperpanjang PPKM Darurat.

2. MENDUKUNG Pemerintah Kota Cimahi untuk mengevaluasi kegiatan PPKM Darurat terutama terkait penyekatan jalan.

3. MENDUKUNG Pemerintah Kota Cimahi untuk memastikan ketersediaan Oksigen di Kota Cimahi.

4. MENDUKUNG para Satgas Covid untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan dan humanis.

5. MENDUKUNG aparat penegak hukum untuk segera melakukan tindakan hukum terhadap instansi, lembaga, perusaahan ataupun perorangan yang memanfaatkan pandemi ini menjadi lahan penghasilan.

6. MENDUKUNG Pemerintah Kota Cimahi untuk segera melakukan transparansi anggaran Covid.

7. MENDUKUNG Pemerintah Kota Cimahi untuk mengijinkan pelaksanaan Sholat Idul Adha di lapangan terbuka.

8. MENDUKUNG Pemerintah Kota Cimahi untuk menertibkan mafia PPDB.

Pada kesempatan tersebut hadir tokoh – tokoh Ormas dan LSM di Kota Cimahi di antaranya Ormas Cobra, Brigez, Manggala Garuda putih, AABI, BK-RI, Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (LKPK), Forum Generasi Penerus Bangsa (FGPB).

“Di saat kondisi PPKM darurat seperti ini media adalah tempat yang tepat, tempat kami menyuarakan kehendak rakyat, ujar Deddi Supriadi Ketua ormas Commando Baros Ranger.

Masih menurut Deddi, untuk menimalisir keramaian massa terlebih lagi setiap Ormas dan LSM semua memiliki anggota maka untuk menghindari kerumunan kami suarakan aspirasi kami di media.

Lebih lanjut Deddi menyampaikan “Terkait PPDB dalam waktu dekat kami akan melakukan investigasi jangan sampai ada lembaga ataupun instansi mengintervensi pihak sekolah untuk kepentingan personal ataupun kelompok” ujarnya.

Sementara itu ketua ormas manggala Diky Lesmana menambahkan, ”kami akan klarifikasi ke sekolah dengan membawa data dan temuan kami dilapangan yang disinyalir ada permainan nominal untuk bisa masuk ke sekolah yang di inginkan siswa”, paparnya.

Terkait dengan PPDB Ketua Ormas LKPK Triyanto menyampaikan ” jangan ada kesan ada sekolah yang favorit di Kota Cimahi karena ini akan menjadi celah para oknum untuk mengambil kesempatan dan meraup keuntungan di saat PPDB, perlu pemerataan sarana prasarana di sekolah agar tidak terjadi kesenjangan,” pungkasnya.

(Red)

author
No Response

Leave a reply "Pernyataan Sikap Ketua Umum DPP Commando Baros Ranger"