Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMA ICT dan SMP ICT Pakejeng Kabupaten Garut

Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMA ICT dan SMP ICT Pakejeng Kabupaten Garut

GARUT|Nuasasinar.com,-Pelaksanaan vaksinasi massal di sekolah SMA ITC dan SMP ITC. Kegiatan tersebut di awali sosialisasi tentang vaskisani puskemas Tegalgede, dengan tujuan agar para siswa mendapat wawasan yang benar, tentang apa manfaat vaksinasi tersebut sehingga tidak terjadi salah presepi dalam hal vaksinasi tersebut.

Bahkan bisa menjelaskan ke layak ramai di tempat tinggalnya masing- masing yang pada akhirnya gema vaksinasi Covid-19 ini bisa menyadarkan seluruh warga khususnya yang ada di kecamatan Pakenjeng  kecamatan Pakenjeng kabupaten Garut. Sabtu (04/09/2021).

Baca juga:

teh prita di masa pandemi covid 19 berbagi nasi kotak dan sembako

Kepala Sekolah SMA ITC Pakenjeng, Yusuf  Bahtiar S . Pd.I mengungkapkan, untuk menghindari kerumunan peserta vaksinasi, pihaknya menyediakan Lokasi telah membuat polarisasi arus kedatangan peserta.

"Mereka terlihat sangat antusias saat mendapatkan program vaksinasi massal yang merupakan bantuan dari Pemerintah. Seperti prosedur protokol kesehatan pada umumnya, sebelum diberikan vaksinasi, para Pelajar  tersebut  terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya oleh Tim medis , memastikan kelayakan kondisi kesehatannya untuk diberikan vaksinasi", kata Yusuf.

Baca juga:

tanggapan kepala dpmd mengenai dugaan isu ijazah bermasalah

Sebanyak 250 siswa dari SMA  ICT dan SMP ICT Pakenjeng Kecamatan Pakenjeng kabupaten Garut, mengikuti vaksinasi massal di sekolahnya, sebelum penerapan pembelajaran tatap muka terbatas. Dan acara tersebut juga dihadiri langsung oleh kepala Puskesmas Tegalgede  Herman, SKM.M.Si dan tim medis Puskesmas Tegalgede sejumlah 12 orang.

"Penyuntikan vaksin tersebut dilakukan di beberapa ruangan sekolah, dengan vaksinator yang sudah di sediakan dinas kesehatan", ujarnya.

Baca juga:

kemendagri inisiatif inovasi daerah dapat berasal dari kepala daerah dprd perangkat daerah asn dan masyarakat

Baca Juga :  Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro

"Para Siswa dan Guru berharap, dengan adanya , pamdemi Covid-19 cepat berakhir sehingga  pemerintah bisa segera memperlakukan belajar tatap muka secara normal, karena terlihat antusias siswa yang merindukan belajar tatap muka seperti biasa", pungkasnya.

(Pendi)

author
No Response

Leave a reply "Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMA ICT dan SMP ICT Pakejeng Kabupaten Garut"