Kepsek SDN 3 Bungbulang Kab. Garut Sangat Butuh Perpustakaan

Garut,nuansasinar.com-Selasa (25/05/2021), Perpustakaan merupakan salah satu sarana penting yang terdapat didunia pendidikan terkhususnya sekolah selain dapat memberikan referensi bagi para peserta didik, perpustakaan juga menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan literasi membaca generasi muda, keberdaan gedung perpustakaan menjadi salah satu hal utama yang perlu diperhatikan agar peserta didik dapat menambah pengetahuan atau wawasan, 

 

Sayangnya hal tersebut tidak seperti fakta yang terjadi, hingga saat ini salah satu sekolah SDN 3 BUNGBULANG Desa Bungbulang,Kec. Bungbulang, Kab. Garut Selatan belum memiliki gedung perpustakaan yang sangat dibutuhkan. Di SDN 3 Bungbulang terdapat siswa sebanyak 215 dengan jumlah guru PNS 4 orang termasuk Kepala Sekolah dan 4 orang guru honorer.

 

Kepala Sekolah SDN 3 Bungbulang (Hj.Neni maryani.S.Pd), mengungkapkan bahwasannya SDN 3 Bungbulang ini sudah bertahun tahun belum juga memiliki gedung perpustakaan, padahal keberadaan gedung perpustakaan dengan berbagai macam buku memiliki fungsi sangat penting bagi siswa siswi, ungkapnya.

 

Ditambahkannya jika ada gedung perpustakaan dengan berbagai macam buku buku yang ada didalamnya dapat menunjang kelancaran proses Kegiatan Belajar Mengajar dan akan menambah pengetahuan atau wawasan para siswa. ” kami sangat mengharapkan Dari Pemerintah Dan khususnya Dinas Pendidikan dapat membantu pengadaan dan melengkapi sarana prasarana, gedung perpustakaan karena dengan melalui ketersediaan buku-buku diperpustakaan bisa meningkatkan minat membaca bagi peserta didik, tegasnya.

 

Lanjut (HJ.Neni Maryani.S.Pd), karena tidak ada gedung perpustakaan untuk sementara buku buku kita letakan dan simpan digudang walaupun demikian minat anak anak tetap tinggi untuk meminjam dan membacanya, oleh karena itu kami mohon pada pemerintah khususnya Pemda Kab.Garut Selatan dan Dinas pendidikan agar segera menurunkan bantuan, perhatian dan juga harus bisa melihat mana yang benar-benar membutuhkan dan mana yang tidak agar ada pemerataan, ujarnya.

 

Diakhir pertemuaannya dengan Harian Umum Media metro Jabar ,(Hj.Neni Maryani.S.Pd) menerangkan pihak sekolah telah mengajukan kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan namun sampai saat ini belum ada bantuan yang turun, SDN 3 Bungbulang ada lahan kosong yang kondisi lahan kosong tersebut cukup untuk dibangun gedung perpustakaan.Kami baik Kepala Sekolah, Guru-guru dan seluruh peserta didik yang ada di SDN 3 Bungbulang berharap mudah mudahan bisa direalisasikan demi pendidikan yang maju khususnya di SDN 3 Bungbulang ini dan kedepannya kami juga memiliki rencana membangun ruangan untuk para guru dan kepala sekolah serta pemagaran, pungkas

 

Pendi biro garut

author
No Response

Leave a reply "Kepsek SDN 3 Bungbulang Kab. Garut Sangat Butuh Perpustakaan"