Kadisdik Kabupaten Bekasi Pimpin Rapat Persiapan T.A. 2021-2022 Secara Virtual

Kadisdik Kabupaten Bekasi Pimpin Rapat Persiapan T.A. 2021-2022 Secara Virtual

BEKASI,Nuansasinar.com,-Dengan bergulirnya tahun Pelajaran 2021 -2022 untuk tingkat Sekolah TK-PAUD, SD dan SMP maka hari ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi mengadakan rapat untuk menghadapi tahun ajaran baru secara virtual oleh Kepala Dinas Pendidikan H. Carwinda bersama Kepala sekolah di tingkat TK-PAUD, SD dan SMP serta pengawas sekolah dan penilik. Senin (19/7/2021).

Dalam rapat tersebut Carwinda menegaskan ke seluruh pimpinan kepala sekolah, pengawas sekolah dan penilik.

“Bahwa merujuk dari instruksi Presiden tentang perpanjangan masa PPKM darurat hingga akhir bulan Juli maka proses belajar mengajar harus tetap Daring” katanya.

Dikatakannya, oleh karena itu setiap sekolah tidak diperbolehkan mendatangkan siswa atau orangtua di sekolah untuk melakukan kegiatan apapun.

"Jika ada penemuan bahwa sekolah tertentu diketahui melanggar ketentuan tersebut maka akan berurusan dengan hukum", ujarnya.

Carwinda merasa yakin bahwa setiap guru mempunyai kreatifitas dan kemampuan di saat mengajar lewat daring karena masa darurat seperti ini guru benar-benar di tuntut untuk hal tersebut.

"Untuk setiap sekolah di anjurkan untuk membuat video Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) dan di bagikan ke siswa baru melalui media WhatsApp agar siswa dapat mengetahui lingkungan sekolahnya melalui video tersebut", ucapnya.

Sedangkan untuk setiap sekolah yang saat ini mengalami kekurangan siswa, Carwinda mengatakan bahwa PPDB akan di buka kembali selama satu minggu kedepan dari tanggal 19 Juli sampai 26 Juli agar setiap sekolah yang kekurangan siswa bisa teratasi jumlahnya dan setelah dari tanggal 26 Juli tidak diperbolehkan lagi ada PPDB karena tahun pelajaran 2021 -2022 pembelajarannya sudah sedang berlangsung.

(Cobra Lelaona)

author
No Response

Leave a reply "Kadisdik Kabupaten Bekasi Pimpin Rapat Persiapan T.A. 2021-2022 Secara Virtual"