Dinas Pendidikan Jawa Barat Meeting Pembahasan SKO

banner 160x600
banner 468x60

BANDUNG. Nuansasinar.com,-Disdik jabar menggelar rapat pembahasan SKO dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh kadisdik edi supandi di kantor disdik jabar. Jum'at (26/3/2021).

tujuan mengadakan rapat pembahasan SKO guna mewadahi bakat siswa di bidang olahraga, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mendukung pendirian Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Pada Saat ini wacana dalam pendirian SKO masih dalam tahap pembahasan bersama

Kadisdik Jabar, Dedi Supandi menjelaskan, pendirian SKO merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan akses dan mutu pendidikan. Dengan adanya SKO diharapkan mampu mewadahi bakat para siswa di bidang olahraga.

"Nantinya, di SKO siswa akan fokus dilatih bakat olahraganya," ungkap Kadisdik dalam Rapat Pembahasan Sekolah Keberbakatan Olahraga di Kantor Disdik Jabar, Jalan Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung.

Kadisdik meyakini, siswa Jabar memiliki potensi luar biasa untuk menjadi atlet profesional. Sehingga, sudah menjadi tugas pemerintah untuk mengoptimalkan bakat tersebut agar nantinya prestasi yang diraih mampu mengharumkan nama bangsa.

Berdasarkan kebijakan Kemdikbud, nantinya SKO akan didirikan di Kabupaten Kuningan.

(Rakhmat)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Dinas Pendidikan Jawa Barat Meeting Pembahasan SKO"