Wisata Pinus Coklat Jangari, PWC dan LMDH Tetap Lestarikan Argowisata

Cianjur, MNS-Di daerah Cianjur desa Cikidang Bayabang kecamatan Mande ada destinasi agrowisata pinus coklat yang di dalamnya ada wahana anak-anak, warung kopi, warung nasi, ikan bakar dadakan dan juga disediakan karoke live orgen tunggal.

(23/05/2021).

Adapun fasilitas tersebut itu hasil dari karya anak-anak muda desa yang telah memanfaatkan lahan perhutani menjadi objek wisata. Termasuk di dalamnya juga ga LMDH (Lembaga Masarakat Desa Hutan) dan PWC (Paguyuban Warga Coklat) sebagai penggagas yang telah menjadikan desa wisata tersebut. "Kami berharap buat pemerintah setempat membantu kami dalam bidang penataan wisata yang masih keterbatasan sarana dan prasarana, segini juga kami hasil dana berdikari, PWC dan LMDH."

"Satu lagi kami mohon kepada pemerintah setempat untuk membantu pembangunan mushola karena belum ada ada tempat sarana ibadah, kami mengharapkan kebijakan dari bapak kades Cikidang Bayabang bapak Zainal Abidin selaku kepala desa tersebut," ujar pengelola PWC Adam Habib.

Dirinya juga menghimbau untuk masyarakat dan wisatawan Pinus Coklat juga, terutama pengunjung untuk agrowisata tersebut mematuhi protokol kesehatan, mematuhi peraturan yang telah ditetapkan di agrowisata tersebut agar para wisatawan atau pengunjung wisata Pinus Coklat Jangari merasa nyaman tenang menjalani masa liburannya di Pinus Coklat Jangari pungkasnya.
warta

(Biro Cianjur).

author
No Response

Leave a reply "Wisata Pinus Coklat Jangari, PWC dan LMDH Tetap Lestarikan Argowisata"