• Senin, 23 Mei 2022

Ibu-ibu Tidak Bisa Lagi Nonton TV, Beberapa Bulan ke Depan TV Analog akan Dihentikan?

- Sabtu, 30 April 2022 | 10:55 WIB
TV Analog (SC Youtube https://www.youtube.com/)
TV Analog (SC Youtube https://www.youtube.com/)

Bandung, MNS-Siaran TV Analog yang telah mengudara di Indonesia selama hampir 60 tahun akan digantikan oleh siaran televisi digital setelah 2 November 2022. 30/04/2022.

Dengan menggunakan sistem modulasi dan kompresi sinyal digital, siaran televisi digital akan memberikan masyarakat Indonesia kualitas gambar yang jernih, suara yang jernih dan teknologi yang mutakhir dari pada TV Analog.

Selama transisi TV Analog ke siaran televisi digital, orang masih dapat menonton siaran televisi analog, tetapi sangat disarankan untuk mulai mengubah penangkapan sinyal antena dari siaran analog ke digital di rumah.

Baca Juga: Arya Saloka Sebut Sinetron Ikatan Cinta 'Ngawur'? Sekarang Arya Berhenti

Cari tahu apa yang dapat anda lakukan untuk mendukung transisi dari TV Analog ke siaran digital:

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan siaran televisi analog akan dihentikan pada 2 November 2022 pukul 24.00 WIB. Selain itu, setelah pengalihan TV analog, siaran televisi akan dilakukan melalui televisi digital.

Baca Juga: Tukul Arwana Sempat Bangun dari Koma Hingga Pendarahan Otak

Migrasi ke TV digital

Peralihan dari teknologi analog ke digital ini dijelaskan dalam ayat 2 Pasal 60A Undang-undang Hak Cipta. Pada ayat 2 Pasal 60A UU Hak Cipta disebutkan bahwa pengalihan siaran televisi darat dari teknologi analog ke teknologi digital sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan penutupan siaran analog (analog switch off) tidak selesai kemudian. 2 (2) tahun setelah berlakunya Undang-undang Hak Cipta.

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vina Garut Bebas? Simak Ulasannya

Kamis, 28 April 2022 | 20:50 WIB

Penggundulan Hutan dan Mafia Kayu Masif di Tapsel

Kamis, 28 April 2022 | 15:02 WIB
X