• Minggu, 22 Mei 2022

Miris di Era Digital Masih Susah Sinyal, di Cianjur Masih Ada Desa yang Sukar Sinyal?

- Minggu, 24 April 2022 | 09:37 WIB
Desa di Cianjur Susah Sinyal (Iyus https://web.whatsapp.com/)
Desa di Cianjur Susah Sinyal (Iyus https://web.whatsapp.com/)


Cianjur, MNS-Di Desa Gelarpawitan. di kampung ini benar-benar sulit untuk mendapatkan sinyal. Warga sekitar untuk mendapatkan sinyal harus naik kegunung. Cukup memperihatinkan. 24/04/2022.

Hampir semua warga Desa Gelarpawitan Cianjur setiap yang mau telpon naik ke gunung untuk mencari sinyal. Alibinya gunung itu ada satu saung yang diangap titik sinyal, itupun tak begitu bagus dan normal.

Ada salah satu warga Cianjur ketika hendak menerima telpon dari anaknya, posisi HP harus dalam keadaan di bawah pake bambu kecil seperti bakar ikan. sepintas seperti settingan namun begitulah faktanya.

Setiap hari gunung yang ada saungnya selalu riuh didatangi warga. Anak sekolah untuk balajar yang melalui online, Sungguh perihatin.

Miris rasanya anak yang sangat membutuhkan pelajaran melalui online. Mereka harus naik gunung turun gunung.

Saat MNS konfirmasi kepala desa Gelarpawitan berinisial HA, Kades menjelaskan, "iyah ini lah nyata dan kenyataannya di desa saya, yang selama ini cukup perihatikan."

"Tentunya ini sudah cuku lama saya pun merasakan sedih liat warga sayah yang setiap hari naik gunung turun gunung." Paparnya.

"Harapan saya buat kalangan intansi atas mohon bantuannya untuk membantu pemasangan tower, dan saya sudah siapkan lahannya, semoga dengan adanya keluh kesah sayah melalui media MNS."

"Bisa dilihat dan diperhatikan dan ada bantuan untuk desa saya," tukas HA.

(Iyus).

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vina Garut Bebas? Simak Ulasannya

Kamis, 28 April 2022 | 20:50 WIB

Penggundulan Hutan dan Mafia Kayu Masif di Tapsel

Kamis, 28 April 2022 | 15:02 WIB
X