• Senin, 23 Mei 2022

Prediksi Tingkat Kunjungan Wisatawan Tahun 2022 Obyek Wisata Pantai Pangandaran Akan Padat

- Selasa, 19 April 2022 | 23:52 WIB
Menurut Bupati pangandran H. jeje wiradinata Prediksi Tingkat Kunjungan Wisatawan Tahun 2022 Obyek Wisata Pantai Pangandaran Akan Padat (Rachmat)
Menurut Bupati pangandran H. jeje wiradinata Prediksi Tingkat Kunjungan Wisatawan Tahun 2022 Obyek Wisata Pantai Pangandaran Akan Padat (Rachmat)

Pangandaran, nuansasinar.com -Obyek Wisata ke Pangandaran di prediksi Akan membludak, dikarenakan Pemerintah Pusat telah memberikan kebijakan membolehkan masyarakat melakukan budaya mudik dan memberikan waktu liburan panjang, dengan catatan bagi masyarakat wajib melakukan vaksinasi dosis 3 booster.

Baca Juga: Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata: Kabupaten Pangandaran Covid 19 Masuk Pada Level 1

Dengan kebijakan tersebut Pemerintah kabupaten Pangandaran mengikuti memberikan sikap sama sesuai yang telah ditetapkan, baik terhadap pelaku usaha Wisata maupun Wisatawan berkunjung, bahkan mengatur arus perjalanan para pemudik maupun para Wisatawan bekerjasama dengan Polres Pangandaran.

Seperti dituturkan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, dalam antisifasi arus mudik dan Kunjungan Wisatawan berlibur ke Pangandaran Akan membludak, karena sudah 2 Tahun lamanya semua tersendat dengan adanya vandemi covid 19, sedangkan sekarang adanya kebijakan Pemerintah dibuka untuk masyarakat melakukan liburan panjang bersama, sehingga kesempatan tersebut dimanfaatkan masyarakat semua untuk berliburan, animo masyarakat berkunjung ke Pangandaran sangat bear, Tutur H. Jeje Wiradinata.

Pemerintah Pusat telah memberikan kebijakan membolehkan masyarakat melakukan budaya mudik dan memberikan waktu liburan panjang, dengan catatan bagi masyarakat wajib melakukan vaksinasi dosis 3 booster (Rachmat)

Usai melakukan rapat koordinasi lintas sektoral OPS Ketupat Lodaya tahun 2022 yang dihadiri Sekda H. Kusdiana, DPRD Pangandaran, Kapolres Pangandaran AKB Hidayat SH., S.I.K. beserta jajaran, Dandim 0613 Ciamis diwakili Danramil Pangandaran beserta para Danramil, para Kapolsek, Kadishub Pangandaran, Kasatpol PP, Kadis Kesehatan, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Lingkungan Hidup, DPC. PHRI Agus Mulyana, Perwakilan PLN, perwakilan Perbankan, Jaga Lembur dan Undangan lainnya, bertempat Aula Polres Pangandaran (19/04).

Selain itu kita sudah memiliki Polres tersendiri dalam penanganan pengamanan baik situasi perjalanan maupun pelayanan Akan lebih maximal, terhadap arus mudik dan arus balik bahkan Kunjungan Wisata Akan lancar sesuai diharapkan semua, setiap Obyek Wisata dan titik daerah rawan didirikan Pos Pengamanan yang dilengkapi posko kesehatan, termasuk posko Vaksinasi, semua lidingsektor dilibatkan sesuai poksinya, bahkan Akan dibentuk team monitor keliling ke setiap Obyek Wisata.

Baca Juga: Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata Akan Dirikan Lembaga Pendidikan Tinggi Universitas Jendral Soedirman

Seraya menambahkan dengan dilakukan kebersamaan dengan koordinasi baik semua perjalanan Akan lancar, bahkan untuk menuju Obyek Wisata batukaras bisa menggunakan jembatan sodong kopo untuk memecahkan kemacetan, kita banyak jalur pembuangan bilamana terjadi kemacetan arus lalulintas, yang penting masyarakat pengguna jalan dan pengguna Obyek Wisata mau mentaati arahan para petugas dilapangan, Tegasnya

Halaman:

Editor: Hilal Milki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vina Garut Bebas? Simak Ulasannya

Kamis, 28 April 2022 | 20:50 WIB

Penggundulan Hutan dan Mafia Kayu Masif di Tapsel

Kamis, 28 April 2022 | 15:02 WIB
X