• Selasa, 24 Mei 2022

Aksi Demo Di Cianjur, Paguyuban Sunda Ngahiji: PECAT Arteria Dahlan

- Jumat, 21 Januari 2022 | 15:29 WIB
Aksi Unjuk Rasa Di Cianjur, Paguyuban Sunda Ngahiji: PECAT Arteria Dahlan (Image:nuansasinar.com/Yuda)
Aksi Unjuk Rasa Di Cianjur, Paguyuban Sunda Ngahiji: PECAT Arteria Dahlan (Image:nuansasinar.com/Yuda)

nuansasinar.com - Ucapan permintaan maaf dari Arteria Dahlan rupanya tidak membuat sebagian Suku Sunda merasa tenang. Terbukti dari Aksi Demo yang terjadi di Cianjur hari ini. Aksi Demo ini berlangsung di Gedung DPRD Cianjur pada Jum'at, 21 Januari 2022 sekitar pukul 15.00 WIB

Aksi ini dilakukan oleh LSM yang tergabung dalam Paguyuban Sunda Ngahiji. Diantanranya, Sunda Wani, GMBI, Ghaib, Pasgar, Sapu Jagat, PP, Gibas, LMP, LMPI, Bela negara, Barak, Gema Peta, dan Pulo SC. Aksi Demo tersebut berjalan dengan kondusif dan terkendali.

Dari surat yang kirimkan oleh Paguyuban Sunda Ngahiji ke Polres Cianjur, Prediksi masa yang hadir sekitar 1000 orang.

Meraka menuntut agar Arteria Dahlan dicopot dari jabatannya serta proses hukum terkait pernyataanya tetap dilakukan. Dan mereka menyatakan sebelum tuntutan nya di penuhi, akan terus melakukan Demo dan bukan saja di kantor DPRD Kabupaten Cianjur bahkan akan turun ke jalan.

Baca Juga: Arteria Dahlan Minta Maaf dan Beri Klarifikasi, Warganet: Bukan Dari Hati 

"Kami masyarakat sunda menyatakan...!! Arteria Dahlan segera di pecat dan di proses hukum sesuai dengan Undang-undang yang berlaku di Indonesia. Karena dia sudah menginjak-injak harga diri orang Sunda." Ujar mereka

Seluruh ketua LSM memasuki Kantor DPRD untuk melakukan Audensi tertutup dengan ketua DPRD kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan. Ganjar Ramadhan pun memberikan pernyataan mengabulkan tuntutan para pendemo, lalu dilanjutkan dengan penandatanganan di spanduk sebagai tanda kesepakatan bersama.

(Kiri) Bupati Cianjur, H. Herman Suherman dan (Kanan) Ganjar Ramadhan saat menerima para pendemo

"Setelah berdiskusi di dalam dan di hadiri langsung oleh ketua PDIP Kabupaten Cianjur dan mungkin di hadiri oleh beberapa Fraksi, seperti dari Fraksi Golkar, Gerindra, PKS dan sudah menyepakati pernyataan sikapnya akan kami laksanakan. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan atas partisipasi nya dalam menjaga nama baik pasundan" Ujar Ganjar Ramadhan, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur. (21/1/2022).

Halaman:

Editor: Soni Somantri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vina Garut Bebas? Simak Ulasannya

Kamis, 28 April 2022 | 20:50 WIB

Penggundulan Hutan dan Mafia Kayu Masif di Tapsel

Kamis, 28 April 2022 | 15:02 WIB
X