• Selasa, 24 Mei 2022

Silaturahmi Perguruan se-Kabupaten Cianjur dengan Tema 3 pilar

- Senin, 17 Januari 2022 | 00:29 WIB

Cianjur, MNS-Gelar silaturahmi perguruan pencak silat sekaligus untuk mengenalkan wisata pinus Darmaga Jaga Baya desa Cikidang Bayabang, kecamatan Mande, kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Wisata tersebut dihadiri oleh Kades Cikidang Bayabang Zaenal Arifin, S.l.P., Camat Mande Nurrela, S.Stp., M.Si. R.Sulaeman atau yang akrab disapa sule, Fauziah Srikandi, tim kerja mande dan ranting paguron Cakra Loda, Gentara Budaya Siliwangi, Trimukti yang ada di kabupaten Cianjur.

Kades Cikidang Bayabang Zaenal Arifin saat dikonfirmasi mengatakan "allhamdullilah kita bisa melaksanakan 3 pilar ini baru diadakan di kecamatan Mande sendiri dari 12 desa, suatu kebanggaan
bagi saya sebagai tuan rumah yang diadakan di wisata Pinus Jaya baya desa Cikidang Bayabang." Ungkap Kades.

Baca Juga: Kolaborasi antar Ceu Piyah dan Pengamen Biola Jalanan

Sule mengungkapkan saat dikonfirmasi "allhamdulilah saya sebagai ketua komite dari 3 pilar ini menyambut dengan baik acara ini Cianjur yang notabennya terkenal dengan ngaos, mamaos dan maenpo ."

"Dan hari ini juga Minggu, 16/01/2022 kegiatan ini bersinergi wisata
dan maenpo, saya juga menyambut dengan amat sangat baik, mudah-mudahan acara ini tidak dilaksanakan di wisata cokelat saja."

Saya mempunyai target 3 pilar ini bisa bergerak di seluruh 36 kecamatan di Cianjur, semoga ini menjadi contoh pilot projek, pencak silat kita sudah diakui di kancah Internasional dan Unesco." Ujar kang Sule.

Baca Juga: Satpolair Polres Ciamis Polda Jabar Patroli Gabungan dengan Life Guards

Terpisah Pauziah Srikandi tim kerja PAC Pemuda Pancasila memaparkan "allhamdulilah kami dari Pemuda Pancasila mendukung penuh program 3 pilar ini, maenpo merupakan pencak silat asli indonesia diakui internasional."

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vina Garut Bebas? Simak Ulasannya

Kamis, 28 April 2022 | 20:50 WIB

Penggundulan Hutan dan Mafia Kayu Masif di Tapsel

Kamis, 28 April 2022 | 15:02 WIB
X