• Senin, 8 Agustus 2022

Segel Tempat Pembakaran YPUH Buleleng, Ajik Dewa Sukrawan Kritisi IMB

- Jumat, 14 Januari 2022 | 23:50 WIB
Masa aksi Buleleng Bali, eksekusi hanya akan melunak setelah izin diurus (Imam)
Masa aksi Buleleng Bali, eksekusi hanya akan melunak setelah izin diurus (Imam)

 

Buleleng, MNS-Diprediksi awal Satpol PP Kabupaten Buleleng datang melaksanakan tugas berdasar Surat Pengehentian Kegiatan Kremasi Yayasan Pengayom Ummat Hindu, namun ada dugaan kejanggalan prosedur dalam pelaksanaan serta diwarnai aksi amuk masa yang tidak 'melunak'. Aliansi Masyarakat Peduli Buleleng menolak pengehentian kegiatan kremasi YPUH.

Terpantau di lokasi ratusan masyarakat turun langsung mendukung keberadaan Yayasan Pengayom Ummat Hindu, dan meminta kepada ketua yayasan agar tetap eksis dalam melayani ummat di bidang kremasi, dalam orasinya tuntutan aksi mereka adalah mendukung kegiatan kremasi dan menolak keputusan pemerintah daerah dalam hal penghentian kegiatan.

Pada awalnya Satuan Pamong Praja berkeberatan menemui perwakilan yayasan dengan dalih hanya melaksanakan tugas dan menempel segel, namun setelah didesak akhirnya mau duduk bersama.

Baca Juga: Kehilangan Dana 97 Triliun, Jokowi Bangun Rumah Sakit Skala Internasional di BaliBaca Juga: Kehilangan Dana 97 Triliun, Jokowi Bangun Rumah Sakit Skala Internasional di Bali

Dari hasil pertemuan itu disepakati hanya bagian kecil yaitu tempat pembakaran disegel, sementara untuk gedung tetap bisa digunakan.

Hal menarik diungkap oleh Ajik Dewa Sukrawan mantan Ketua DPRD di periode 2012, bahwa adanya simpang siur informasi yang diberikan perwakilan Satpol PP, yaitu karena yang melanggar diduga tidak punya IMB (Izin Mendirikan Bangunan).

"Padahal faktanya itu merupakan aset Pemprov Bali, yang dihibahkan Ke Pemda Buleleng" jelasnya.

Baca Juga: Vaksin Presisi Polres Klungkung Gencarkan Percepatan Vaksinasi Polda Bali

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arka Kinari Nova & Vilastine

Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Kegiatan Jum'at Bersih di Desa Cijedil Cianjur

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:51 WIB

Pengelolaan Sampah SMK Bina Insan Kamil Bekasi

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:42 WIB
X