• Sabtu, 22 Januari 2022

Selain Konsumsi Ganja, Ardhito Pramono juga Konsumsi Pil Alprazolam, Obat Apa Itu?

- Kamis, 13 Januari 2022 | 21:06 WIB
Ardhito Pramono juga Konsumsi Pil Alprazolam (Pikiran Rakyat/Freepik:Racool_Studio)
Ardhito Pramono juga Konsumsi Pil Alprazolam (Pikiran Rakyat/Freepik:Racool_Studio)

nuansasinar.com, Pil Alprazolam - Pada Kamis (13/01/2022), polisi merilis hasil pemeriksaan terkait penangkapan Ardhito Pramono yang menggegerkan masyarakat Indonesia. Musisi muda ini ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di rumahnya yang berada di kawasan Klender Jakarta Timur pada Rabu (12/01/2022) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyatakan bahwa timnya menemukan barang bukti berupa narkoba jenis ganja seberat 4,80 gram, satu bungkus kertas papir, sebuah ponsel dan 21 buah pil alprazolam.

Terkait penemuan pil alprazolam tersebut, Zulpan mengatakan bahwa Ardhito Pramono memiliki resep dokter untuk penggunaan obat tersebut.

Baca Juga: Polisi Temukan Ganja Seberat 4,80 Gram, Ardhito Pramono Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara

Lantas, apa itu alprazolam dan apa kegunaannya?

Dilansir dari halodoc.com, alprazolam adalah jenis obat yang termasuk ke dalam golongan benzodiazepine. Obat ini bekerja pada otak dan sistem saraf pusat untuk menghasilkan efek menenangkan.

Alprazolam digunakan sebagai obat yang diresepkan dokter untuk mengatasi atau meredakan gejala gangguan kecemasan dan serangan panik yang disebabkan oleh depresi. Cara kerja obat ini adalah dengan menyeimbangkan kembali bahan kimia di otak saat gejala kecemasan itu terjadi.

Kemampuan ini dapat meningkatkan keseimbangan neurotransmitter yang memblokir impuls antara sel-sel saraf di otak. Biasanya, orang-orang dengan gangguan kecemasan memiliki tingkat neurotransmitter yang rendah.

Baca Juga: 5 Macam Olahraga Yang Mampu Meredakan Stres

Halaman:

Editor: Soni Somantri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kolaborasi antar Ceu Piyah dan Pengamen Biola Jalanan

Minggu, 16 Januari 2022 | 23:26 WIB
X