• Sabtu, 22 Januari 2022

Polisi Temukan Ganja Seberat 4,80 Gram, Ardhito Pramono Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara

- Kamis, 13 Januari 2022 | 20:46 WIB
Polisi Temukan Ganja Seberat 4,80 Gram dari Ardhito Pramono (Image: Humas Polri)
Polisi Temukan Ganja Seberat 4,80 Gram dari Ardhito Pramono (Image: Humas Polri)

Musisi dan aktor muda Ardhito Pramono ditangkap Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Ardhito ditangkap di rumahnya yang terletak di kawasan Jakarta Timur pada Rabu (12/01/2022) pukul 02.00 dini hari.

Melalui konferensi pers yang digelar di Mapolres Jakarta Barat pada Kamis (13/01/2022) siang tadi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyatakan bahwa polisi menemukan barang bukti berupa narkoba jenis ganja seberat 4,80 gram.

Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa ganja yang ditemukan tersebut digunakan Ardhito Pramono untuk konsumsi pribadi. Hal tersebut sejalan dengan pemeriksaan urine tersangka yang menunjukan hasil positif mengkonsumsi ganja.

Baca Juga: Aktor Sekaligus Musisi Ardhito Pramono Ditangkap Polisi Atas Kasus Narkoba

Selain itu, juga ditemukan barang bukti lain berupa satu bungkus kertas papir, 21 pil alprazolam, dan ponsel milik Ardhito. Terkait temuan 21 pil alprazolam tersebut, beliau mengatakan bahwa Ardhito Pramono memiliki resep dokter.

Penangkapan Ardhito Pramono merupakan pengembangan kasus narkoba yang sebelumnya terjadi di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Bermula dari suatu TKP di Kebon Jeruk, kemudian dilakukan pengembangan dan akhirnya ditangkap di Klender Jakarta Timur. Pengakuan tersangka (Ardhito Pramono), narkoba didapat dari seseorang,” jelas Kombes Endra Zulpan.

Terkait kasus ini, polisi mempersangkakan Ardhito Pramono dengan Pasal 127 ayat 1 Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Tersangka (Ardhito Pramono) terancam Undang-Undang Narkotika Pasal 127 ayat 1 Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara,” tutup Zulpan.

Halaman:

Editor: Soni Somantri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kolaborasi antar Ceu Piyah dan Pengamen Biola Jalanan

Minggu, 16 Januari 2022 | 23:26 WIB
X