• Sabtu, 22 Januari 2022

Si Jago Merah Hampir Melalap Pasar Ibuh Barat

- Minggu, 9 Januari 2022 | 17:36 WIB
Si jago merah melalap pasar (Mukhlisin)
Si jago merah melalap pasar (Mukhlisin)

Payakumbuh, MNS-Pasar Ibuh bagian barat, di kelurahan Ibuh, kecamatan Payakumbuh Barat, hampir saja menjadi lautan api, kejadian sekitar pukul 00.30 WIB. Dini hari, api berasal dari langit-langit depan pasar Ibuh ditambah keluar api-api kecil. Minggu (09/01/22).

Di hari udara terasa dingin, dikarenakan habis hujan kecil, kemungkinan dari situlah diduga sementara ada arus api yang kena lembab pada jalur arus api pendek, dan menghasilkan konsleting kabel listrik penerangan area pasar.

Dari sepinya malam, beruntung petugas pasar dan kawan-kawan, yang kebetulan sedang berjaga, dan sedang berada di depan pasar masih memantau keadaan pasar malam tadi, posisi pas di area parkir depan pasar.

Baca Juga: Jalan Lintas Sumatera Batu Raja Muara Enim Longsor

Menurut keterangan dari penjaga keamanan pasar (DE), "kebetulan kami masih ngobrol sama kawan-kawan di depan, dan terlihat ada asap yang keluar dari langit-langit pasar bagian bawah depan, pas anak tangga naik ke lantai atas."

"Dan terlihat ada api kecil, dan tak terasa semakin membesar, akhirnya kami menghubungi petugas Damkar kota Payakumbuh.

"Tidak berselang lama petugas pun datang, dengan dua unit mobil Damkar dikerahkan, dan langsung turun di area parkir depan pasar."

Baca Juga: Desa Ciwangi Gelar giat Kerja Bakti Gotong-royong di Lingkungan RW 09

"Api semakin membesar menyambar langit-langit pasar, juga membakar satu kios telur yang di jalan tengah, juga hampir membakar dua kios perabot dan kios plastik, untung berhasil di padamkan."

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kolaborasi antar Ceu Piyah dan Pengamen Biola Jalanan

Minggu, 16 Januari 2022 | 23:26 WIB
X