• Selasa, 18 Januari 2022

Warga Jawa Barat Wajib Tahu, Gubernur Himbau Warga Jangan Sepelekan Omnicron

- Rabu, 5 Januari 2022 | 15:19 WIB
Gubernur Jabar (Rachmat)
Gubernur Jabar (Rachmat)

 

Bandung, MNS-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan himbauan kepada seluruh warga Jawa Barat sekaligus menyampaikan kabar buruk yang terjadi terhadap warganya. Pasalnya dikabarkan sudah 20 orang warga Jawabarat yang telah dilaporkan terkonfirmasi positif varian Omicron pada Senin tanggal 3 Januari 2022 kemarin.

Menurut informasi dari ke-20 warga Jabar yang telah telah dinyatakan positif Omicron tersebut adalah orang yang baru saja melakukan perjalanan dari luar negeri. Sementara pada saat ini ke 20 warga Jabar yang baru pulang dari perjalanan luar negeri, sekarang sedang menjalani karantina di Jakarta.

“Diketahui sudah ada 20 orang telah terpapar Omnicron Jadi ada ini breaking news, Namun bukan di level komunitas, yang terpapar Omnicron semuanya tersisir diperbatasan negara lebih tepatnya di bandara,” Ujar Gubernur jawa barat Ridwan Kamil.

Baca Juga: Hadiri Acara Khatam Al-Qur'an Ala Walikota Payakumbuh

Gubernur Jawabarat Ridwan Kamil pun menyebutkan varian Omicron untuk di wilaya Jawabarat, untuk saat ini dipastikan belum ada belum ada yang terpapar Omnicron.

“Saya pastikan Omicron belum ada di tanah Jawabarat, per hari ini. Namun, sekitar ada 20 warga yang KTP Jawabarat, sekarang sedang menjalani karantina di Jakarta dan untuk di wilayah Jawa barat belum diketemukan ada nya penularan lokal." Ungkap Eks Wali Kota Bandung. (5/1/2022).

Guna Mengingat orang yang terpapar Omicron rata-rata orang yang baru melakukan bepergian dari luar negeri. Namun, walaupun belum ada indikasi penularan varian Omicron di wilayah Jawabarat, maka dari pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan proaktif untuk menyikapi terkait permasalahan varian baru Covid-19 yaitu Omnicron.

Baca Juga: Video Viral! FIF Group Diduga Salah Sasaran

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Sumber: Humas Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kolaborasi antar Ceu Piyah dan Pengamen Biola Jalanan

Minggu, 16 Januari 2022 | 23:26 WIB
X