• Sabtu, 22 Januari 2022

Banyak Desakan Pembubaran Pemuda Pancasila, Ini Kata Menkopolhukam Mahfud MD

- Senin, 3 Januari 2022 | 20:44 WIB
Banyak Desakan Pembubaran Pemuda Pancasila, Ini Kata Menkopolhukam Mahfud MD (Image:wikipedia,Ig/Editing:nuansasinar.com/Sony)
Banyak Desakan Pembubaran Pemuda Pancasila, Ini Kata Menkopolhukam Mahfud MD (Image:wikipedia,Ig/Editing:nuansasinar.com/Sony)


Jakarta, nuansasinar.com - Menkopolhukam mendengar ada kabar bahwa Ormas Pemuda Pancasila akan dibubarkan. Namun dari pihak Pemerintah menegaskan bahwa untuk terkait Pembubaran Ormas Pemuda Pancasila belum ada rencana untuk melakukan pembubaran organisasi kemasyarakatan (ormas) itu.

Banyak sekali desakan Pembubaran Pemuda Pancasila setelah banyak munculnya ormas tersebut yang telah berulang kali terlibat dalam kasus kriminal.

Berawal dari aksi tawuran, pengeroyokan polisi saat melakukan Demo tempo hari dan sampai dengan tindakan penguasaan lahan milik negara di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Agenda kami belum masuk ke ranah rencana pembubaran Pemuda Pancasila dan saya tegaskan agenda saya belum masuk ke arah yang begitu,” Ujar Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

Baca Juga: Tagar 'Percuma Lapor Polisi' Viral, Kapolri Ungkap Permintaan Maaf

Menkopolhukam Mahfud MD menjelaskan, bahwa dilihat dari kasus-kasus yang telah melibatkan oknum Pemuda Pancasila, sejauh ini cukup diselesaikan oleh kepolisian.
Bahkan dia menyebut cukup di level Polsek.

“Mungkin masalah ini sudah cukup ditangani tingkat Polres, Polsek saja. Terkait kerusuhan-kerusuhan tersebut. Motif politisnya mungkin belum bercampur dengan benar - benar serius ke kriminal." Ungkap Mahfud seperti dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (16/12/2021).

Awal ada desakan untuk membubarkan Pemuda Pancasila bermunculan di media sosial. Dalam desakan tersebut, menguat seiring dengan keterlibatan oknum Pemuda Pancasila dalam sejumlah aksi kriminalitas.

Salah satu aksi yang sekarang menjadi sorotan publik adalah saat sejumlah anggota Pemuda Pancasila mengeroyok polisi yang sedang bertugas mengamankan aksi Demo.

Halaman:

Editor: Soni Somantri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kolaborasi antar Ceu Piyah dan Pengamen Biola Jalanan

Minggu, 16 Januari 2022 | 23:26 WIB
X