• Selasa, 18 Januari 2022

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata Lantik dan Sumpah Jabatan 167 Orang Pejabat Fungsional

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 19:32 WIB
Pelantikan di Pangandaran (Rachmat)
Pelantikan di Pangandaran (Rachmat)

Pangandaran, MNS-Pemerintahan kabupaten Pangandaran melaksanakan pelantikan pejabat fungsional langsung oleh bupati Pangandaran H.Jeje Wira dinata, Dalam rangka reformasi birokrasi berdasarkan Permen Panjang RB No. 17 tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional, serta sesuai Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 800/8572/OTDA tanggal 27 Desember 2021 hal Persetujuan Penyetaraan Jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah se provinsi Jawa Barat. (01/21).

Kepala BKPSDM H. Dany Ramdhani menuturkan jumlah yang dilantik sebanyak 167  orang, dan 25 Orang Kepala Sekolah SD, pelaksanaannya paling lambat harus dilaksanakan pada tanggal 31/12/2021, akan tetapi masih ada jabatan masih kosong sebanyak kurang lebih 40 orang akan diajukan kemudian hari.

Pelantikan sekarang untuk memenuhi salah satu pelaksanaan "Reformasi Birokrasi" dan memenuhi kebutuhan pelayanan publik masyarakat kabupaten Pangandaran," Tutur H. Danny.

Para PNS Pangandaran (Rachmat)

Baca Juga: Polres Ciamis Rayon 6 dan TNI Apel Kesiapan Malam Tahun Baru 2022

Selanjutnya Untuk memenuhi Jabatan Fungsional Minimal Pendidikan S1, akan tetapi sampai sekarang masih ada yang belum memenuhi, sesuai Instruksi Mendagri tetap dilantik, bilamana dalam 2 tahun harus ada penyesuaian termasuk harus mengikuti Uji Kompetensi bagi mereka yang tidak linier pendidikannya, katakanlah bagi mereka memiliki Pendidikan Agama memegang jabatan berbeda sebanyak 18 orang diberi waktu selama 2 tahun.

"Bagi yang kriteria mencapai Umur 60 tahun, yaitu bagi mereka yang fungsional Ahli Madya terlebih sudah pendidikan S1 sudah memenuhi syarat," Kata H. Danny Ramdhany.

Senada dengan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, "kita lakukan sesuai Reformasi Birokrasi untuk memenuhi kebutuhan peningkatan pelayanan masyarakat yang diterapkan setiap dinas instansi, mengenai mekanisme penerapannya dan prosedurnya dinas terkait, kalau ditinjau dari sisi penghasilan tidak merubah masih tetap, malahan akan lebih baik bisa naik jabatan dua tahun sekali."

Baca Juga: Dugaan Ujaran Kebencian Oleh Habib Bahar Bin Smith, Polda Jabar Periksa Saksi, Bukti dan Jadwalkan Pemanggilan

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kolaborasi antar Ceu Piyah dan Pengamen Biola Jalanan

Minggu, 16 Januari 2022 | 23:26 WIB
X